Jika Bromo Jangan Lupa Bawa Home Pokak dan Chips

Setelah menikmati keindahan Gunung Bromo, jangan lupa untuk berhenti membeli oleh-oleh makanan khas. Ada keripik kentang untuk madu alam yang sehat.

Pemandangan matahari terbit (sunrise) salah satu yang terbaik di Indonesia di Gunung Bromo. Gunung ini secara administratif terletak di empat kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Malang, dan Lumajang. Seperti tempat wisata lainnya, daerah yang sekarang termasuk dalam pengelolaan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger memiliki sejumlah makanan ringan yang unik yang dapat digunakan sebagai souvenir bagi wisatawan.

Jika Bromo Jangan Lupa Bawa Home Pokak dan Chips
Jika Bromo Jangan Lupa Bawa Home Pokak dan Chips

Jika Bromo Jangan Lupa Bawa Home Pokak dan Chips

1. Pokak Bromo

Berasal dari Probolinggo, Pokak dikenal sebagai minuman yang kaya rempah-rempah dengan segudang manfaat. Terbuat dari serai, cengkeh, kayu manis, jahe, jeruk nipis, pandan wangi, dan gula. Warnanya coklat muda dengan aroma harum pandan wangi.

Persiapan dalam bentuk sirup dan wedang Pokak. Begitu mabuk, mereka meninggalkan jejak yang hangat dan pedas di lidah. Cocok jadi minuman di daerah dingin seperti Bromo. Selain hangat, Pokak khasiat antara lain meredakan batuk, pilek mengobati, dan kadar kolesterol menurunkan.

2. Chips jahe bromo

Masih dari seluruh wilayah yang Lumajang, ada chip jahe juga menjadi souvenir Bromo. Terbuat dari jahe dan kelapa rasa gurih gurih-pedas.

Oleh karena itu cocok untuk menjaga hangat dari udara dingin menembus Bromo. Salah satu pusat produksi chip jahe terletak di Desa Pasrujambe, Lumajang. Beberapa Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di sana secara teratur menghasilkan.

3. Keripik kentang bromo

Susu warna putih, lebar, dan tekstur renyah. Ini adalah ciri khas keripik kentang secara luas diproduksi Bromo di Probolinggo. Untuk menghasilkan kualitas keripik kentang kentang kualitas super yang diperlukan, tapi harga lebih mahal. Ada pilihan yang lebih murah untuk menggunakan kentang biasa. Tetapi ukuran kecil dan putih dalam warna coklat. Selain lezat, keripik kentang disukai karena rendah kolesterol tapi tinggi kalori.

4. Madu murni bromo

Karena madu panjang yang kaya manfaat. Banyak daerah di Indonesia menghasilkan kualitas yang baik madu murni. Seperti madu dari hutan Gunung Bromo yang terletak di Pasuruan. Madu ini dikonsumsi secara teratur untuk menjaga kesehatan yang baik saat mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti maag, kekebalan tubuh, dan sebagainya.

Nah, jika Anda berada di Bromo dan ingin berbelanja untuk souvenir, Pusat Oleh-oleh Arjuna Bromo Khas bisa menjadi pilihan. Mengandalkan jaringan internet yang kuat di sana untuk membuka Google Maps yang bisa memberikan petunjuk ke lokasi. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *