Ini Jeep Check Point Lengkap & Delicious Malam Sekitar Bromo

Sebelum Bromo, traveler dapat bersantai sedikit sambil menunggu untuk naik jeep. Di Pasuruan, ada titik cek di restoran jip yang sama yang bisa menjadi wisatawan pilihan. Bromo teras restoran serta titik jeep cek dengan fasilitas premium. detikTravel berkunjung ke sana beberapa waktu lalu. Lokasinya di Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Pasuruan, Jawa Timur. Sekitar 16 km dari Gunung Bromo.

Restoran ini menawarkan sensasi makan yang dikelilingi oleh pemandangan bukit-bukit sekitarnya Bromo. Selain itu, dari restoran ketika cuaca mendukung, wisatawan bisa melihat pemandangan indah saat matahari terbenam.

Ini Jeep Check Point Lengkap & Delicious Malam Sekitar Bromo
Ini Jeep Check Point Lengkap & Delicious Malam Sekitar Bromo

Ini Jeep Check Point Lengkap & Delicious Malam Sekitar Bromo

“Posisi kami adalah strategis karena kita dapat pointnya matahari terbenam. Jika matahari terbit tepat di Bromo,” kata Eka Armadi, F & B Pengawas Terrace Bromo. Untuk makanan yang ditawarkan pun beragam. Bromo teras menyajikan menu dengan rasa Nusantara dan Asia.

“Makanan adalah teladan kita ada saus krangean, itu hanya ada di bertengger menulis. Itu ada kita krangean pohon yang tumbuh di Tengger pengetahuan saya saja. Gurame telur asin, ayam lengkuas, ikan di Obong (ikan bakar),” kata Eka. “Di mana itu berdiri di sana Plataran kami juga merangkul local genius termasuk makanan dan budaya,” tambahnya.

Untuk menu makanan utama akan dikenakan biaya mulai dari Rp 45 ribu. Juga minum banyak pilihan, mulai dari teh, kopi, cokelat sampai bajigur dan bandrek. Bandrek Tosari misalnya, dijual Rp 28 ribu.

Bromo teras menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi wisatawan. Tempat yang nyaman untuk makan, kopi sudut, sebuah masjid kecil, kuil, ruang tunggu, daerah penyegaran dengan mandi air panas, toilet, area parkir yang luas ke titik jeep cek, semua tersedia. Untuk perjalanan ke sana hanya untuk naik jip, mengingat medannya cukup menantang.

Periksa titik ini datang sebagai pilihan tempat beristirahat dan persiapan sebelum Bromo, dengan fasilitas yang memadai. Kemudian wisatawan yang ingin naik di sebuah jip ke Bromo bisa disewa dan mulai keluar dari Teras Bromo. Selama petualangan naik jip, kendaraan pribadi dapat memarkir hanya wisatawan di Bromo teras ini.

“Bromo teras sehingga jeep check point juga dengan fasilitas yang lengkap. Ada 120 jeep kami memiliki kerjasama,” kata Fauzi Peduli, Area Manager Plataran Bromo.

Posisi Terrace Bromo bisa dibilang cukup dekat dengan titik pandang untuk matahari terbit di Penanjakan 1. Untuk Penanjakan 1 dapat diambil sekitar 1 jam.

“Kami sangat dekat dengan Penanjakan. Itulah keuntungan melalui Pasuruan. Jika kita selalu meninggalkan di 3:00, aku akan dapat Penanjakan pandang di bagian atas. Jika siang hari di lalu lintas,” katanya.

Menyewa sebuah jip untuk Bromo berkisar antara Rp 550.000 hingga Rp 750.000. Sementara harga tiket masuk ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Rp 32.500 per orang pada akhir pekan dan Rp 27.500 pada hari kerja. Jika bagi wisatawan asing, biaya per orang meningkat 10 kali lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *