“BUAH TANGAN” NAN TOUR BROMO KHAS selera

Untuk membawa souvenir alias “souvenir” untuk keluarga, setelah tur perjalanan wisata Bromo tampaknya wajib. Karena ada beberapa makanan khas yang tidak akan ditemukan di daerah lain. Hanya di daerah Bromo, dan hanya jika pesan Anda langsung ke penduduk asli Bromo sementara Anda berada di sana.

wilayah Gunung Bromo dihuni oleh suku Tengger memiliki kebiasaan sendiri dalam menyediakan makanan untuk para tamu. Jangan heran jika Anda diperlakukan seperti raja dan ratu ketika Anda mengunjungi dan membeli souvenir di sana. Ingin tahu apa makanan khas dari Gunung Bromo? Berikut ulasannya untuk Anda.

"BUAH TANGAN" NAN TOUR BROMO KHAS selera
“BUAH TANGAN” NAN TOUR BROMO KHAS selera

“BUAH TANGAN” NAN TOUR BROMO KHAS selera

Kue kecil dari beras Sampai Bromo

Ada banyak makanan yang membuat mereka lama untuk kembali ke Bromo. Tapi kali ini hanya akan membahas tiga jenis, yang fenomenal, karena pengolahan masih menggunakan teknik tradisional, ditambah suku rasa Tengger khas, dan itu sulit untuk melupakan.

Beras Aron khas Bromo

Jika biasanya menu utama makanan Indonesia adalah nasi, berbeda halnya dengan penduduk makanan utama suku Bromo Tengger di Tour. jagung putih yang tumbuh subur di sini, makanan membuat pokok, termasuk beras untuk makan utama. Putih jagung rebus dan ditumbuk menyerupai nasi dan sayuran yang disajikan dengan Ranti daun dan campuran tahu, tempe dan ikan, siap dicelupkan ke dalam pasta sambal, nama beras Aron.

Selain gurih dan lezat, banyak manfaat kesehatan yang akan Anda dapatkan dengan mengonsumsi aron beras. Seperti, menurunkan kolesterol bagi orang-orang dengan diabetes atau yang tidak ingin mengembangkan diabetes. Juga membuat merasa kenyang lebih lama karena kandungan jagung putih akan diproses di perut lebih lama, cocok untuk mereka yang ingin diet Anda tahu. Soal harga, Anda hanya perlu 100 ribu untuk makan dengan porsi aron beras. Biasanya satu porsi cukup untuk empat orang.

Bledhus Tengger

Baik yang berasal dari bahan jagung putih khas Bromo, jika aron beras makanan ringan gurih dan sehingga perbedaan utama dengan bledhus bertengger. Makanan yang satu ini terbuat dari jagung putih direbus dalam santan. Untuk suku-suku asli yang bermukim di wilayah Gunung Bromo, menu ini akan dibuat hanya jika mereka adalah penduduk kedatangan tamu penting. Biasanya disajikan dengan pangsit. Jika Anda bergabung dengan tur Bromo dan ingin mencicipinya, Anda harus meminta dibuat langsung oleh warga ya.

Sawut Gunung Bromo

Anda tahu sawut? Makanan ringan yang terbuat dari kentang pohon ini sangat populer di Jawa Timur. Tetapi jika biasanya diparut pikap berbentuk, Anda akan tergoda untuk mencicipi robek khas Gunung Bromo. Bentuk dan rasanya sangat khas, Anda tahu, karena dibuat menyerupai gunung, dan kemudian dengan toping buah-buahan yang biasa tumbuh di daerah Bromo Tour mulberry merah atau hitam.

Hmm lezat makanan khas yang tepat Bromo, Anda tidak akan kehilangan jika Anda membelinya sebagai oleh-oleh. Dalam umumnya cukup tahan lama, untuk dikemas dengan baik. Hanya memilih mana yang akan Anda beli, jika penasaran lebih baik untuk membeli semua tentu saja bahwa rasa ingin tahu Anda puas dengan rasa.

Pilih Tempat By-Dengan Hasil Bromo Tour

Jika Anda ingin membeli souvenir, tentu saja Anda akan pergi ke sebuah toko yang menjual souvenir. Sebelum memilih akan membeli di mana, setelah menyelesaikan perjalanan Anda. Lebih baik mencari tahu di mana informasi tempat yang bagus dengan souvenir yang berkualitas tinggi. Lalu bandingkan harga tempat beberapa suvenir. Jika Anda sudah fit, hanya membeli deh.

Sudah puas dengan informasi tentang kuliner di Bromo? Jika Anda memilih Bromo Tour jangan lupa untuk membuat waktu untuk membeli oleh-oleh. Mendatangkan lebih banyak uang untuk keluarga bahagia menanti Anda kembali. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *