6 Tempat di Gunung Bromo Lokasi yang wajib dikunjungi

Pariwisata Gunung Bromo di Jawa Timur adalah salah satu tempat wisata di Indonesia adalah favorit bagi wisatawan baik domestik maupun dari luar negeri. Tidak hanya pemandangan matahari terbit tentu saja yang menjadi tarian utama Gunung Bromo, tetapi ada banyak atraksi seklai di sekitar Bromo langka di mengeksplorasi oleh wisatawan. Menariknya, berbagai tempat wisata untuk mengunjungi membutuhkan jenis kendaraan 4 wd yaitu land cruiser, toyota Hartop atau jeep.

Tempat – tempat menarik di Bromo sering diabaikan karena kebanyakan pengunjung hanya mengunjungi 4 lokasi umum, misalnya ke Gunung Penanjakan untuk melihat matahari terbit, kawah bromo, padang rumput savana da bukit Teletubbies. Kali ini saya akan membuat artikel tempat dan pemandangan penuh yang harus Anda kunjungi jika berlibur ke Gunung Bromo. Sayang sekali Anda sudah lama memilih berlibur ke Bromo, tapi banyak pemandangan yang Anda lewatkan.

6 Tempat di Gunung Bromo Lokasi yang wajib dikunjungi
6 Tempat di Gunung Bromo Lokasi yang wajib dikunjungi

6 Tempat di Gunung Bromo Lokasi yang wajib dikunjungi

Daftar Bromo tempat wisata yang harus singgahi

1. Rumput Savana

Meadow setengah kubah, tempat yang terletak di timur selatan Gunung Bromo, terletak di lembah hijau yang dikelilingi oleh tebing yang menjulang dan beberapa punggungan gunungkecil gunung. Padang rumput sangat luas Bromo sangat luas, jika Anda datang ke Savanah Anda akan merasa seolah-olah tidak ada di Gunung Bromo.

Kontras! karena trek tercapai savana gersang Sand Sea, tetapi ketika memasuki rimput ini bidang ini Anda akan diperlakukan dengan mengklik pemandangan hijau dikelilingi oleh bukit-bukit Bukut yang menambah keindahan tempat wisata ini. Terletak di lembah Jemplang, akses termudah untuk di sini jika menggunakan kendaraan biasa atau sepeda motor adalah melalui Malang atau melalui Lumajang.

2. Gunung Mentigen

Selain mendaki Penanjakan 1 dan 2 di atas, alternatif untuk tiga-spot adaah sunrise pemandangan dari bukit Mentigen. Di sini pengunjung cukup berjalan kaki dari penginapan daerah / homestay / villa atau hotel di daerah cemara probolinggo gada. Meskipun bikitnya tidak terlalu tinggi, tetapi bisa menjadi alternatif terbaik jika berangakat ke gaya backpacker Bromo, tidak membawa kendaraan sendiri baik 4-wheel atau roda 2.Jalan kaki puntidak jauh dari pohon cemara lawang. Lokasi yang tepat di sebelah timur dari Lava Hotel Lihat Bromo.

3. Gunung Teletubbies

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Gunung Bromo tanpa mengunjungi Gunung Teletubbies. Gunung Bromo terletak di selatan dan satu jalur untuk sampai ke Meadow Savana. Sebuah gundukan kecil gundukan yang sangat indah di gunung ditumbuhi rumput khas seakan membawa Anda merasa teletubis masuk film. Hal ini tidak salah jika masanrakat suku Tengger di sekitarnya sebagai bukit Teletubbies.

4. Air Terjun Madakaripura

Niagara Madakaripura adalah salah satu tempat wisata di kawasan Gunung Bromo, tepatnya di Kecamatan Lumbang Probolinggo, untuk mencapai tempat wisata ini dapat dilakukan dari arah Probolinggo tongas ke Gunung Bromo, akses perjalanan telah baik untuk lulus 4-wheel kendaraan dan sepeda motor 2. dengan harga murah dari wisatawan masuk yang bisa diobati dengan hati pemandangan sangant.

Air Terjun Madakaripura memiliki ketinggian sekitar 200 meter. Tepat di bawah kaki Gunung Bromo Tempat ini memiliki banyak pengunjung, akhir datang ke tempat ini tidak hanya dari wisatawan lokal tetapi juga banyak wisatawan asing yang berkunjung Madakaripura.

5. B 29 Argosari

B 29 Argosari ini adalah salah satu tempat yang berkemah favorit di Bromo. salah satu tujuan wisata ini untuk pengunjung cukup asing Bromo. Tempat ini adalah puncak tertinggi di kawasan Gunung Bromo Pariwisata, lebih tinggi dari penajkan 1. Jadi udara dingin dengan pemandangan yang sangat indah dan menambahkan hamparan tanaman khas dataran tinggi membuat kawasan wisata ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Tata letak resor ini terletak di wilayah desa Argosari, excl. Senduro kira – kira 40 km dari kota Lumajang. Untuk pergi ke B 29 memiliki akses termudah adalah melalui Senduro Lumajang (menuju selatan jalur), tetapi Anda bisa memakai Hartop jasa penyewaan melalui pegunungan timurnya Kecamatan Sukapura. Bagi yang suka motor cross yang sangat cocok untuk petualangan ke tempat ini, selain medan menantang khas pegunungan, tentu saja, pemandangan di sepanjang rute yang sangat alami akan menghiasi perjalaan Anda.

6. Bromo Bima Sakti

Bromo susu cara dapat diperoleh hanya pada malam hari, yaitu untuk pergi ke tempat tertentu yang cocok untuk fotografi berburu gugus bintang ini di malam hari. Jangan lupa siapkan kamera yang bagus jika tertarik melihat bromo Bima Sakti ini. Alasan mengapa Bima Sakti bromo sangat menarik dan sempurna adalah karena salah satu syarat untuk mendapatkan Bima Sakti yang terbaik jauh dari sorotan kota atau dalam gelap, tanpa awan mendung dan perhitungan yang tepat untuk berburu Bima Sakti (harus menggunakan software Stellarium).

Bromo baru tren Bima Sakti sekitar tahun 2013 – 2014, karena turis asing yang diunggah di youtube keindahan Bima Sakti dari Gunung Bromo. Sejak itu para pecinta fotografi dari seluruh dunia datang untuk berburu Bima Sakti foto Gunung Bromo. Waktu terbaik untuk berburu bromo Bimasakti adalah musim kemarau, mulai Mei sampai September, karena langit akan cerah sebagai musim kemarau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *