5 Makanan khas dari Gunung Bromo

Seperti kita sedang berjalan-jalan ke lokasi tertentu, itu tidak akan lengkap jika kita harus pulang tanpa mencicipi rasa makanan khas. Makanan ini juga dapat menjadi hadiah untuk kerabat setelah perjalanan.

Rupanya, bagi Anda yang cukup antusias dengan pariwisata Gunung Bromo dan membuat lokasi ini sebagai tujuan liburan Anda dengan keluarga Anda, di sini ada cukup banyak makanan khas yang identik dengan karakter masyarakat setempat. Makanan tidak hanya untuk menu makanan sehari-hari, tetapi juga dalam bentuk makanan ringan yang bisa dibuat souvenir dan lebih tahan lama.

5 Makanan khas dari Gunung Bromo
5 Makanan khas dari Gunung Bromo

5 Makanan khas dari Gunung Bromo

Di lokasi wisata yang satu ini, ada 5 spesialisasi khas Gunung Bromo dan makanan ringan yang disediakan adalah sebagai berikut:

Bergizi Beras Aron yang menyembuhkan

Suku Tengger masyarakat yang tinggal di kawasan Gunung Bromo suka makan aron beras. beras aron adalah nasi yang berasal dari pokok kekenyangan jagung, lentur, tahan lama dan baik untuk menjaga kadar gula darah. nasi aron disajikan dengan balutan Ranti sayuran daun yang juga berkhasiat terhadap diabetes. Ranti daun rasanya cukup pahit, tapi di tangan koki Tengger terpercaya, sayuran menjadi yang super lezat. rasa nasi aron ditingkatkan dengan saus pedas tambahan yang akan membuat Dower ketika memakannya. Semua tiga kombinasi dari rasa kenyal, pedas, dan pahit juga dicampur bersama-sama dalam menu nasi aron yang satu ini. beras Aron tidak dijual di setiap tempat. beras ini dijual secara eksklusif di Chrysanthemum Village terletak di sekitar Penanjakan 2.

Kabut sawut Bromo

Bromo Fog sawut kelezatan yang terkenal ke mancanegara. Makanan ini berasal dari bahan dasar singkong diserawut dan dibangun seperti gunung, kerucut atau gumpalan kecil. Robek di daerah masing-Bromo memiliki rasa yang berbeda sesuai dengan jenis kentang yang digunakan. Untuk mempercantik penampilan, diparut kabut merbei Gunung Bromo ditaburi dengan warna hitam, mutiara merah dan daun pandan juga diiris membuatnya bau lebih lezat makanan dan lebih indah jika dilihat. Cara mendapatkannya cukup mudah. Anda dapat mencarinya di toko-toko di kota Probolinggo. Makanan ini telah menjadi identik dengan suku Tengger makanan masyarakat di kawasan Gunung Bromo.

Iga Pasir Bromo

nama makanan yang unik, bukan? rusuk Bromo pasir dimasak dengan cara yang berbeda dari yang lain, yang pada kompor ada pasir. iga ini memiliki rasa yang cukup panas dan pedas sehingga cocok menjadi makanan Anda sementara pada lokasi super dingin. Bromo rusuk pasir dijual di warung-warung situs wisata terdekat.

Kentang Kerupuk Bromo

Makanan khas dari Bromo Gunung Bromo berikutnya adalah Cracker Chips, keripik kentang dibuat dengan bahan kentang dasar yang nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Ini adalah makanan ringan yang dibuat dengan cara tradisional dan dibungkus begitu rapi sehingga aman bagi kesehatan. Untuk souvenir yang satu ini, Anda hanya perlu menghabiskan 10 ribu rupiah per bungkus.

minuman herbal Pokak

Bromo minuman khas yang satu ini telah sifat penyembuhan. bahan utamanya adalah jahe, gula, pandan, keningar, serei dan cengkeh. Bahan-bahan herbal dipercaya bisa mengatasi berbagai penyakit seperti ginjal, rematik, batuk, sakit kepala, dan juga untuk membuat tubuh terasa lebih hangat. Untuk satu minuman Pokak, Anda hanya perlu menyiapkan kantong rupiah 20 ribur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *