// //

Dari Kaldera Wisata Gunung Bromo Untuk Indonesia


Lautan pasir wisata Gunung Bromo menjadi saksi memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. Tepat pada pikul 13.00 pada tanggal 17 Agustus 2016 kemarin semua masyarakat antusias mengikuti upacara kemerdekaan di kaldera atau lautan pasir Bromo. Acara ini pertama kali dilaksanakan di gunung Bromo dan di siarkan langsung oleh Metro TV pada saat itu juga. Para tokoh dan pejabat pemerintah menghadiri pengibaran bendera merah putih seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Ibu Siti Nurbaya Bakar. Perlunya pelestarian budaya di nusantara berkaitan dengan sejarah bahwa Indonesia adalah negara yang berdaulat dengan keanekaragaman budaya kaya akan hasil bumi.

Paket Wisata Bromo

Paket Tour Bromo

Kawasan Wisata Bromo & Bendera Merah Putih

Energi positif juga dirasakan oleh GP Ansor Kab. Probolinggo dengan membentangkan bendera merah putih dilautan pasir Gunung Bromo sepanjang 50 meter. Sebelum acara upacara bendera dimulai para pemuda GP Ansor dan Banser ikut memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 71. Barisan terdepan membentuk angka tujuh puluh satu mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan penduduk maupun media yang lain. Ini merupakan bukti bahwasannya Pancasila adalah dasar negara kita dan NKRI harga mati memang menjadi tugas bagi organisasi baik formal maupun non formal.
Bromo Tour Murah

Wisata Gunung Bromo Kian Menjadi Terkenal

Pada tahun 2016 wisata Bromo masuk dalam kategori 10 wisata terbaik se Indonesia untuk di promosikan ke dunia. Event ini diadakan di Jepang dengan tujuan masuk keajaiban dunia terpopuler, sebelumnya candi Borobudur dan Bali yang telah terlebih dahulu dikenal oleh wisatawan dunia. Harapan warga masyarakat tengger Bromo lebih dari rivalnya yang sudah dulu booming, sehingga kawasan tengger dikenal tidak hanya keindahan alam melainkan keunikan budaya yang mempunyai keunikan tersendiri.

PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo secara tidak langsung telah membantu mempromosikan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dampaknya customer paket wisata Bromo merasa senang melihat acara tahunan ribuan masyarakat secara kompak melaksanakan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Mudah mudahan gunung Bromo menjadi contoh bagi tempat wisata lain, agar lebih mudah dikenal oleh belahan orang di penjuru dunia. Sinergi positif akan tumbuh jika kalangan sekitar mau peduli dan kreatifitas pemuda khususnya.