// //

Teluk Love Jember, Wisata Cinta Saksi Bisu di Pesisir Pantai


Teluk Love adalah sebuah pemandangan apabila dipandang dari atas akan melukiskan sebuah logo cinta, maka dari itu nama unik ini selain terkenal juga pas dengan pemandangannya. Wisata pantai di Jember Jawa Timur sudah tidak diragukan lagi akan eksotis keindahannya, pantai Papuma yang menjadi rival dari teluk love ternyata lebih booming terlebih dahulu. Nama asli dari teluk love yaitu pantai Payangan, berada di pesisir laut paling selatan Jember. Tidak menutup kemungkinan awal dari kemunculannya hanya keisengan dari anak muda setempat yang ingin berwisata di pantai lokal hingga akhirnya menemukan sebuah spot pemandangan tak terduga. Kemudian di upload di media sosial sampai diketahui kalangan luas dengan nama pantai teluk love.

Pantai Teluk Love

Pantai Teluk Love

Sesuatu kebetulan maupun direkayasa nama pantai teluk Love sendiri mampu membuat telinga kita menjadi kaget dan penasaran seperti apa jika dilihat langsung. Sayang sih kalau tidak kita jaga kebersihannya, akan lebih indah lagi kekompakan warga sekitar mampu mengelola tempat wisata ini. Sebagai contoh tersedianya tempat sampah atau plang tulisan yang berisikan pesan pembuangan sampah pada tempatnya, bisa juga iklan sampah dibawa pulang. Karena masih dalam tahap promosi bagi wisatawan, untuk menjaga dan melindungi ekosistem laut dan kebersihan rute menuju teluk love / pantai Payangan Jember.

Jalan Menuju Teluk Love Jember

Lokasi Teluk Cinta, Paket Wisata Bromo

Rute untuk sampai ke pantai teluk love sebenarnya mudah untuk dilewati, namun bagi yang belum pernah ke Jember tentu harus tahu terlebih dahulu lokasi rute perjalanan ke teluk love atau pantai Payangan. Dari jl. Raya pusat kota Jember kita ambil arah menuju ke Ambulu, nanti akan ketemu dengan jurusan ke pantai Papuma kemudian Anda ambil arah lurus. Apabila ada rambu rambu mengarah ke pantai Papuma, kita lurus sampai bertemu plang pantai Payangan disitulah tempatnya teluk cinta atau teluk love berada. Dari awal sampai pantai Payangan Anda akan berjalan kaki untuk mencapai bukit Domba, waktu sekitar 20 menit. Pemandangan akan nampak berbentuk cinta pada atas bukit tersebut. Namun untuk mencapai itu semua kita akan dikenakan biaya atau harga tiket masuk teluk love sebesar Rp 5.000.

Sedikit saja semoga bermanfaat artikel tentang pantai Teluk Love di Jember, semoga dapat membantu para pecinta treveller dimanapun berada. Kali ini tentang objek Wisata Bromo yang ada di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur semisal ingin mencoba melihat matahari terbit terbaik di dunia dan tidak ada duanya. Tersedia pula sajian paket Wisata Bromo untuk membantu kelancaran ketika waktu tour ke gunung Bromo. Jangan pernah bosan kita menjelajahi tempat terpencil di Indonesia khususnya, karena dibalik semua itu akan menemukan pemandangan yang tidak terduga keindahannya.