// //

PANTAI TIGA WARNA MALANG JAWA TIMUR

Pantai Tiga Warna Malang - Pernakah kalian bersinggah di beberapa objek wisata di Bali yang memiliki keindahan alam dapat memanjakan mata akan keindahannya dan biota laut sangat menakjubkan?. Eh, ternyata di Malang juga punya lho...! Pantai ini berdekatan dengan pantai sendang biru dan pulau sempu. Di sebelahnya itu terdapat pantai 3 warna juga memilki pesona luar biasa, dan keindahan bawah laut  di sertai oleh trumbu karang dan biota laut. Selain hanya melihat keindahan di pantai ini, wisatawan bisa bermain langsung dengan ekosistem bawah laut dengan cara berenang atau snorkling. Cucok sekali ternyata destunasi wisata di Malang begitu beraneka ragam, walaupun berada di paling ujung selatan masih tetap ramai dicari oleh pecinta liburan di pantai.

Pantai Tiga Warna Malang

Snorkling di Pantai 3 Warna, Wisata Pantai di Malang, Paket Wisata Malang Bromo

Pantai tiga warna Malang termasuk bagian dari distinasi travelling di Kabupaten Malang, dan juga memiliki magnet cukup kuat untuk mendatangkan wisatawan lokal maupun asing. Lokasinya berada di Malang bagian selatan tepatnya di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang. Di kawasan pantai 3 warna tersebut juga terdapat pantai Clungup dan pantai Gatra. Pantai ini berada di wilayah Rehabilitasi dan Konservasi Mangruve, trumbu karang serta hutan lingdung yang di kelola oleh para pemuda sekitar yang di bentuk dalam organisasi Bhakti Alam. Cukup kreatif memang arek-arek Aremania untuk memberikan nuansa berbeda pada lingkungannya.

Pantai 3 warna bila belum pernah melihatnya bentuknya, tentu menyulitkan pikiran kita untuk menggambarkanya. Dengan kuasa Tuhan yang serba bisa menciptakan segala hal di dunia ini, kita hanya bisa menikmati saja dan harus menjaganya. Pantai 3 warna sendiri jika di sesuaikan dengan julukannya airnya memiliki warna berbeda yaitu biru, hijau, dan putih. Perbedaan tersebut  di sebabkan oleh kedalaman laut dengan dasar ketinggian berbeda. Pantai satu ini tergolong dalam kategori fenomena alam yang sangat langka kita ketemui di pantai di daerah lain, masuk dalam daftar pantai terindah di Malang.

Harga Booking Tiket Pantai 3 Warna Malang, Paket Wisata Malang Bromo

Reservasi Pantai Tiga Warna Malang

Kelestarian alam di Pantai 3 tiga warna Malang, sangat di tegaskan oleh pihak pengelolah dalam menjaga kebersihan, demi menjaga ekosistem laut dan keindahan alam di pantai ini. Para pengunjung yang dapat memberi efek negatif dengan membuang samapah sembarangan atau meninggalkan samapah, makan pihak pengelolah akan memberi denda 100 ribu rupiah. Kebijakan ini memeng sengaja di putuskan demi menjaga kebersihan di sekitar pantai. Cara reservasinya pun tidak sembarangan, ada mekanisme di atur dengan sungguh-sungguh oleh panitia pengelola patai.

Bahkan wisatawan sesampai di pos penjaga sebelum masuk kawasan wisata anda di wajibkan memperjelas atau menunjukan barang bawaan untuk di lakukan pendataan, agar mempermudah pengecekan dengan sampah yang anda tinggalkan di pantai. Demi keamanan dan kenyamanan dalam berwisata di pantai 3 warna ini lebih baiknya, anda menggunakan jasa guide dengan biaya 80 ribu rupiah, dan tiket masuk hanya 6 ribu rupiah sebagai donasi untuk pengelolahan pantai. Sedangkan fasilitas yang tersedia di dalam kawasan wisata di lengkapi dengan toilet, warung, penginapan (rumah penduduk) dan tempat ibadah.

Tiket Masuk Pantai 3 Warna, Rute Pantai Tiga Warna, Wisata Malang

Rute Menuju Lokasi Pantai 3 Warna Malang

Rute untuk menuju ke kawasan wisata pantai 3 warna, tentu sangat tidak menyulitkan pengunjung, hanya di tempuh kurang lebih 2 jam dari Kota Malang. Sebagai meeting poin yang biasa menjadi tempat start keberangkatan yaitu dari station Kota Baru atau Bandara Abdurahman Saleh Malang. Kemudian menuju ke Pantai Sendang Biru dengan melintasi  beberapa kecamatan di Malang selatan diantaranya Bululawang - Turen - Sumber Manjing - Sendang biru. Setelah tiba di Sendang Biru mobil harus di parkir dan kita menuju ke pos penjaga Pantai 3 Warna dengan menggunakan motor atau roda dua  melewati perkampungan. Setelah tiba di pos penjaga akan di data oleh penjaga dengan barang bawaan kita, selepas itu jalan kaki melewati Pantai Clungup dan Pantai Gatra. Alhasil rute dari awal akan tiba saatnya memanjakan mata di pantai 3 warna Malang.

Artike Terkait :