// //

Bromo di Buka Tanggal 12 Maret 2016

Bromo telah di buka kembali bulan ini tepat di tanggal 12 maret 2016, ayo tentukan jadwal liburan kamu dan booking segera paket wisata Bromo dengan mengajak teman-teman serta para keluarga. Puji syukur disambut baik oleh pelaku usaha ekonomi kreatif dibidang jasa online travel agent Bromo Malang Jawa Timur, rasa gembira ini kembalinya aktifitas mereka melayani customer yang hendak datang liburan ke Bromo. Setelah hampir fakum dalam lebih kurang 4 bulan dampak paling besar berpengaruh bagian pelaku paket tour, jasa sewa Jeep, jasa sewa Kuda, pedagang asongan dan penginapan berupa hotel / homestay.

Gunung Bromo

Wisata Bromo, Paket Wisata Bromo, Liburan ke Bromo, Bromo Tour Travel

Taman nasional bromo tengger semeru di datangi pengunjung hampir mencapai 4000 orang setiap hari telah menurun drastis sejak 6 desember 2015 penyebabnya aktivitas gunung tercantik di Indonesia ini mengalami erupsi dengan skala cukup besar. Sehingga pihak badan geologi gunung bromo memberi himbauan agar tidak mendaki di kawah gunung bromo semenjak erupsi berlangsung. Akibat larangan PVMBG mendekat turun ke lautan pasir Bromo, wisatawan hanya melihat dari seruni point (penanjakan 2).

Di saat itu sedikit banyak merasa kecewa, ada sebagian pengunjung merasa puas dengan atraksi gunung bromo mengeluarkan kepulan abu vulkanik nan jarang terlihat di wisata gunung lainnya. Titik ke kecewaan pengunjung saat itu di sebabkan tidak bisa bergerak bebas dalam menjelajahi alam di Bromo. Pemerintah sekitar hanya membatasi kunjungan sampai puncak gunung penanjakan saja, dari puncak tersebut wisatawan bisa melihat moment matahari terbit dan keindahan gunung bromo menyemburkan ketebalan asap.

Wisata Bromo Resmi di Buka 

Padahal jika saat gunung Bromo beraktivitas normal wisatawan bisa menginjakkan kaki di beberapa titik memang menjadi tempat atau spot paling bagus. Untuk pengambilan gambar di dekat kawah gunung bromo diantaranya Taman Teletubbies, Pasir Berbisik, Gunung Widodaren.  Namun semua itu menjadi harapan sirna dengan terjadinya gunung bromo berstatus level waspada. Kejadian ini tidak berangsur lama, hanya dalam waktu 4 bulan sudah mulai bisa dikunjungi lagi.

Hari sabtu tanggal 12 Maret 2016 wisata Bromo resmi di buka. Sehari sebelum kawasan Bromo dibuka, penduduk tengger dan pelaku usaha yang sehari-hari berkecimpung disana melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa-sisa sampah erupsi. Dengan kekompakannya mereka giat bergotong royong membersihkan sampah untuk menyambut kedatangan wisatawan domestik dan mancanegara yg sudah menentukan jadwal untuk liburan ke Bromo.

Link Terkait :