// //

Kapan Waktu Terbaik Berwisata ke Gunung Bromo ?

Berwisata di gunung bromo salah satu tujuan yang paling tepat dalam mengisi waktu luang di saat liburan tiba. Silih berganti wisatawan berbondong-bondong untuk bisa mengeksplore keindahan alam yang terpajang bebas di tempat wisata satu ini. Tidak jauh kemungkinan, wisatawan sebelum memulai perjalanan sudah menyiapkan berbagai alat pengambilan gambar atau camera demi mendapatkan hasil foto sesuai keinginan. Gunung bromo salah satu objek wisata alam Jawa Timur bisa di kategorikan ekslusive class oleh banyak orang dengan keindahannya yang tidak bisa di ragukan lagi, sehingga dapat menarik wisatawan domestik maupun asing.

Wisata Gunung Bromo

Paket Wisata Bromo, Liburan Ke Bromo, Travel Bromo Murah

Gunung bromo bagian gunung yang masih aktif di Jawa Timur dikenal sebagai gunung penuh fenomenal alami. Dengan kaldera luas yang mengelilinginya dan tebing tinggi sebagai pagar raksasa di sekelilingnya. Gunung bromo memiliki sebuah pendamping menjulang lebih tinggi di kenal dengan gunung batok, lokasinya persis di samping gunung bromo. Keduanya saling memiliki nilai keindahan sangat fantastis, tidak bisa din ukur oleh kata-kata. Di sisi lain gunung bromo, di kenal dengan sebutan gunung suci oleh  umat hindu tengger hingga dalam satu tahun sekali di jadikan tempat pemujaan sang dewa. Wisata gunung bromo menjadi sebuah icon wisata di Jawa Timur dengan animo pengunjungnya terbanyak number wahid, ini terbukti ketika kumpulan jeep berjejeran sepanjang jalan lautan pasir.

Fenomena alam pegunungan wisata bromo

Biasanya tempat yang paling umum di jadikan sebagai pengambilan foto sangat bagus adalah gunung penanjakan. gunung ini memiliki ketinggian mencapai 2700 mdpl  tentunya lebih tinggi dari pada gunung bromo. Dari puncak itu wisatawan bisa mengabadikan moment berharga yaitu proses keluarnya matahari terbit sekaligus keindahan semeru, gunung bromo dan gunung batok yang menyerupai perwayangan. Kadang pula di saat cuaca yang sangat mendukung akan kehadiran kita, awan putih menari-nari menyelimuti kaldera bromo hingga pertengahan  gunung penanjakan, seakan kita sedang dia atas awan. Tentunya akan membuat wisatawan menjadi betah dan ingin memuaskan diri dalam berfoto-foto atau hanya memanjakan mata kita.

liburan bromo, paket wisata bromo, bromo tour travel

Tapi peristiwa itu bukan menjadi suatu hal yang pasti. kadang pula wisatawan akan merasa kesal dan kecewa di saat cuaca kurang mendukung dengan keinginan kita. Keadaan alam hanya tuhan yang bisa memastikan, kita hanya manusia hanya bisa menikmati saja. Tak jarang di saat wisatawan menanti sebuah moment yang di harapkan kadang berbalik arah mejadi kecewa. karena kabut yang berkelebihan hingga menutupi seluruh alam di sekitar puncak yang mengakibatkan keindahan dan kehijauan alam di gunung bromo menjadi buram.


Kapan waktu terbaik untuk berwisata di gunung bromo ?

Kali ini, kami memberi saran waktu terbaik berwisata ke gunung bromo di bulan Mei sampai dengan bulan November. dalam antara bulan tersebut keinginan dan harapan kita bisa di pastikan untuk memuaskan diri dengan keindahan alam di gunung bromo. Untuk di bulan lainnya kita juga bisa menikmati keindahan di gunung bromo tetapi kadang kurang menyakinkan untuk menghasilkan harapan yang kita inginkan. Kenapa demikian, namanya juga alam di puncak kadang kita tidak bisa prediksi akan adanya asap tebal dan hujan deras. Hal inilah akan menutupi sinar matahari langsung menyinari kawah, gunung batok serta semeru.