// //

Objek Wisata Terpopuler Di Jawa Timur

Wisata Jawa Timur - Jawa Timur  salah satu Provinsi di pulau Jawa, dengan luas wilayah mencapai 47.922 km. Provinsi Jawa Timur berbatasan oleh selat Bali di timur, selat Jawa di utara, Samudra Hindia di selatan. dan Provinsi Jawa Tengah di bagian barat. Jawa Timur selain di kenal dengan tingkat perekonomian yang cukup tinggi, wilayah ini juga masuk dalam kategori wisata terbesar di Indonesia. Berbagai macam objek wisata di Jawa Timur yang sering di exsplor keindahan dan keunikannya mengakibatkan ribuan orang di penjuru dunia mencari angin segar di wilayah ini.

Dengan sederetan wilayah yang tidak lepas dari bermacam-macam adat, budaya dapat memberi warna positif untuk memajukan pariwisata di Jawa Timur. Provinsi yang terluas serta terbanyak penduduknya ini memiliki Ibu kota yang juga menyimpan nilai sejarah besar dengan Indonesia. Saat mengusir para penjajah dahul kini masih di jadikan icon wisata diantaranya Tugu Pahlawan, Jembatan Merah dan Musium Kapal Selam.

Wisata Jawa Timur


Objek wisata di Jawa Timur, liburan di Jawa Timur, Paket Wisata Bromo


Objek Wisata Jawa Timur di sajikan juga tidak terlepas dari olahan kuliner yang memiliki citra rasa khas dengan olahan khusus. Salah satu tempat mencicipi kuliner terlengkap di Jawa timur Surabaya. Selain itu tidak kalah dalam memerankan kemajuan wisata di Jawa Timur yaitu Kota Malang. Selain menjadi pusat Kota pendidikan terbesar di Indonesia, Kota ini memiliki peran penting dalam meningkatkan pariwisata di negeri ini yaitu Wisata Kota Batu.

Kenyamanan dalam mengunjungi Objek wisata di Jawa Timur juga di dukung kuat oleh pemerintah sekitar. Bebagai infrastuktur modern, aman, bersih juga menjadi akses penting untuk kenyamanan dan mempermudah wisatawan menjangkaunya. Seperti bandar udara,  stasion kereta, terminal bus saat ini sudah di dirikan di berbagai kota besar hingga kota kecil di Jawa Timur. Di karenakan kumpulan objek wisata di Jawa Timur bukan hanya terletak di pusat kota atau kota besar, akan tetapi di berbagai tempat di Jawa Timur banyak menyimpan tempat wisata sangat mempesona dan populeritasnya sangat tinggi.

Berikut Daftar Objek Wisata Populer di Jawa Timur

Gunung bromo terletak di Kabupaten Probolinnggo, objek wisata inidi jadikan sebagai wisata favorit oleh banyak orang dan memliki popularitas sangat tinggi. Terbukti bahkan ribuan pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri dalam setiap harinya. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 2370 mdpl, meski bukan tergolong gunung tinggi namun gunung ini memiliki keindahan sangat luar biasa. Gunung bromo salah satu gunung aktif di Indonesia dangan kaldera luas di sekelilingnya. Selain menyimpan keindahan lama memukau, banyak wisatawan merasa terkesima dengan keindahan matahari terbit jika di lihat dari puncak penanjakan gunung bromo.

Kota Batu selain di kenal kota maju di Jawa Timur, Kota ini mejadi pusat tujuan wisata terpopuler bagi semua orang. Kota Wisata Batu merupakan Kota Madya dari Kabupaten Malang yang terletak di kaki gunung Panderman. Kota Batu memiliki suhu sangat sejuk dengan ukuran suhu mencapai 10 derajat celcius, ketinggiannya 900 S/d 1700 mdpl. Kota cukup di kenal dengan sebutan kota apel memiliki tempat -tempat wisata menarik di dalamnya di antaranya Wisata Jawa Timur park, wisata Kebun Apel, Wisata Air Terjun Coban Rondo dan berbagai objek wisata yang menyimpan sejarah seperti Candi Singosari. Jika anda sedang berkunjung di Kota Batu, sungguh di sanyangkan jika tidak menyempatkan diri untuk mencicipi berbagai  makanan khas Jawa Timur.

Pulau Merah salah satu objek wisata pantai di Jawa Timur tepatnya di kecamatan pasanggrahan Kabupaten Banyuwangi. Pantai pulau merah di kenal dengan pasir pantainya yang halus dan berwarna putih, memiliki bukit kecil di tengah laut . Bukit tersebut memiliki tanah berwarna merah di tutupi oleh lelumutah hijau sehingga tidak tertampakkan kemerahan tanahnya. Selain itu, pantai pulau merah sering di jadikan ajang kompetisi surfing ajang internasional di karenakan memiliki ombak sangat ideal buat para peselancar. Fasilitas yang tergolong minim di tempat ini, wisatawan jika ingin bermalam di tempat ini, bisa menyewa villa atau mendirikan tenda di sekitar pantai. untuk tiket masuk di wisata pantai pulau merah ini terkesan sangat murah hanya 5 ribu rupiah saja, anda bisa mengeksplor keindahan di pulau merah ini.

Gunung Kawah Ijen

Wisata Kawah Ijen Banyuwangi, Wisata di Jawa Timur

Gunung  Kawah Ijen salah satu gunung yang memiliki kawah sumber belerang terbesar di Indonesia dan ketinggian mencapai 2443 mdpl. Selain itu di gunung kawah ijen terdapat danau air panas dan mengandung asam belerang. Gunung Ijen terletak di antara Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi ini, salah satu objek wisata di favoritkan oleh orang lokal hingga mancanegara. Beragam keindahan dan fenomena yang dapat kita exsplor selama pendakian di gunung, di antaranya gunung raung, perbukitan hijau, dan danau air hijau. Fenomena lain dapat kita nikmati adalah api yang di keluar dari perut bumi dan mengandung gas belerang sehingga berubah warna biru (Blue Fire). Rute untuk menempuh ke gunung ijen terdapat 2 akses yaitu Banyuwangi dan Bondowoso dari keduanya hanya di tempuh kurang lebih 2 jam. Pendakian di mulai dari jam 01.00 wib untuk melihat blue fire sedangkan waktu reguler di mulai jam 3.00 wib untuk melihat kawah dan danau biru.

Air Terjun MadaKaripura

Wisata Air Terjun Probolinggo Jawa Timur

Objek yang satu ini, merupakan salah satu wisata alami yang terletak di Probolinggo Jawa Timur. Air terjun Madakaripura ini masih tergolong tempat yang sakral dan penuh dengan misterius. Tempat ini sangat berpengaruh kuat dengan sejarah dari Patih Gajah Mada di saat beliau telah berhasil menyatukan bumi Nusantara ini. Air terjun Madakaripura ini mem,iliki keindahan yang sangat luar biasa, rute menuju ke air terjun Madakaripura masih mengakses jalan di setapak di aliran sungai dan percikan air dari atas bukit.

Ingin Menikmati Objek Wisata di Jawa Timur ?

Apabila ingin mengunjungi tempat Wisata Jawa Timur, sajian dari Paket Wisata Bromo sangat lengkap untuk dipilih. Aneka ragam kunjungan terpopuler bisa didapatkan lengkap beserta fasilitas mulai dari hotel, pemandu wisata, sajian kuliner khas dan transport. Sungguh sayang hendak kita mempunyai jadwal liburan masih belum paham betul pada lokasi tersebut, apalagi mengenai rute dan lokasi tempat. Lebih afzhol gunakan paket tour maupun travel agent di dearah tersebut, check dulu melalui website penyedia layanan biro pariwisata. Apakah benar-benar berpengalaman dan berdomisili di daerah sekitar. Cukup sekian tips tentang objek wisata di Jawa Timur yang kami posting, untuk artikel lokasi ojek wisata lain akan kami posting di lain kali semoga bermanfaat.
Terima Kasih.