// //

Teluk Hijau Banyuwangi Panorama Pantai Berwarna Ijo

Teluk Hijau Banyuwangi - Diperlukan sebuah usaha yang cukup tinggi untuk mencapai Pantai Teluk Hijau Banyuwangi. Bagaimana tidak karena pantai teluk hijau berada di lokasi yang cukup jauh dari Banyuwangi. Jaraknya sekitar 90 km dari kota Banyuwangi, yaitu berada di Kecamatan Pesanggaran Desa Sarongan, yang bisa ditempuh dengan menyusuri Pesanggaran, Sarongan, dan Sukamade di Taman Nasional Meru Betiri.

Akses Menuju Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Akses Rute Menuju Teluk Hijau Banywangi
Pantai Teluk Hijau Banyuwangi memiliki keunikan yaitu adanya pasir putih yang sangat halus juga dengan mudahnya bisa menempel pada kulit. Panorama di teluk hijau amatlah eksotis dimana air lautnya berwarna hijau dengan hamparan pasir putih yang sangat indah. Ada juga air terjun yang cukup tinggi, yaitu 8 meter yang langsung menuju laut. Keindahan inilah yang diinginkan juga dicari para petualang sekaligus traveller yang ingin menikmati alam yang masih asri tanpa ada yang mengganggu atau merusak.

Untuk mengakses pantai Teluk Hijau terlebih dahulu harus mengetahui lokasi pantai tersebut. Lokasinya ada di desa Sarongan di kecamatan Pesanggaran yaitu kecamatan yang jaraknya sekitar 90 kilo meter dari kota Banyuwangi. Jika sudah berada di Pantai Rajagwesi maka ada sekitar dua kilo meter lagi untuk sampai ke pantai teluk hijau. Sebaiknya untuk memarkirkan kendaraan di Pantai Rajagwesi karena trek selanjutnya akan lebih sulit, tetapi ada juga tempat parkir yang lebih dekat tetapi dengan jalan yang harus ditempuh cukup rusak sehingga tidak direkomendasikan. 

Teluk Hijau Banyuwangi - Apabila ingin ke pantai teluk hijau dan berangkat dari kota Jember, maka bisa mengambil jalan menuju Banyuwangi dengan jalan ke arah Kecamatan Pakusari, Mayang, dan daerah Silo lalu akan tiba di kawasan Jalur Mrawan atau disebut juga dengan kawasan Gumitir. Dari situ bisa dilanjutkan ke Kalibaru, Glenmore dan Genteng hingga akan bisa sampai ke persimpangan genteng kulon. Sepanjang jalan menuju Pantai Teluk Hijau Banyuwangi dipenuhi dengan petunjuk jalan yang cukup jelas sehingga bagi yang baru pertama kali pergi ke pantai tersebut tidak usah merasa khawatir akan tersesat atau tidak bisa sampai ke pantai teluk hijau.

Menikmati Keindahan Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

pantai teluk hijau banyuwangi, wisata banyuwangiPantai Teluk Hijau Banyuwangi terkenal dengan pantai dengan air yang berwarna hijau yang indah, pasirnya pun berwarna putih yang eksotik yang akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Terlebih ada juga air terjun air tawar yang memiliki debit air yang sedang yang bisa digunakan untuk bermain air atau membersihkan diri selepas bermain pasir atau bermain air di pantai yang asin. Kawasan pantai teluk hijau pun bisa dijadikan sebagai tempat untuk berkemah karena ada kawasan yang cukup aman untuk mendirikan tenda di pinggir pantai.

Green Bay atau teluk hijau disebut juga sebagai pantai yang masih perawan dimana belum banyak orang yang berkunjung ke pantai tersebut. Keindahan alamnya masih sangat alami dan masih termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri dimana di dalam kawasan taman nasional tersebut ada banyak sekali pantai yang masih asri dengan berbagai eksotisme dan kekayaan yang masih sangat asri dan patut untuk dinikmati bersama dengan keluarga atau bersama dengan pasangan dan teman-teman.

Perlu diketahui juga selama perjalanan menuju Pantai Teluk Hijau Banyuwangi, akan ditemukan sebuah pantai yang bagus dan menarik yaitu pantai batu dimana ada banyak batu berderet di sepanjang pantai tersebut dan terlihat sangat rapi.

Wisata Pantai Lainnya :