// //

Jalur Pendakian Ke Kawah Bromo Kembali di Buka

Sabtu tepatnya tanggal 28 November 2015 kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru telah memperbolehkan wisatawan mendaki kawah Bromo. Sebelumnya selama dua pekan wisatawan tidak boleh mendakati kawah dalam radius 1 km. Entah mengapa ada saja pengunjung yang masih nekat mendaki ke atas kawah, dengan alasan berbeda beda. Petugas dalam hal ini juga masih belum bisa melarang, karena sesungguhnya gunung bromo masih dalam status waspada sejak tahun 2012 hingga sekarang 2015.

Wisatawan Mulai Mendaki Anak Tangga Kawah Bromo

status bromo terbaru, status bromo 2015, wisata bromo
Media sosial dan televisi kian gencar memberitakan status gunung bromo siaga III, padahal yang berhak mengeluarkan status Bromo yaitu pusat Vulkanologi dan Mitigasti Bencana Geologi. Banyak pihak-pihak dirugikan atas berita mengenai status gunung bromo, khususnya kami sebagai pemilik biro wisata ke Bromo. Penurunan pengunjung dirasakan langsung oleh kami setelah dari beberapa media televisi mengabarkan info yang kurang akurat tersebut.

Agen travel Bromo Malang hanya bisa pasrah, menunggu kepastian akan adanya tanggapan dari Ayu Dewi Utari selaku kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Puji syukur alhamdulillah hari ini kembali dibuka jalur pendakian ke kawah Bromo, kemaren dalam jumpa pers kepala BB- TNBTS memperbolehkan naik kawah dengan pantauan petugas setempat. Kabar gembira ini disambut dengan rasa suka cita oleh pengguna paket wisata Bromo yang jauh sebelumnya sudah booking.

Siklus lima tahunan gunung Bromo memang sudah di anggap biasa oleh masyarakat tengger, apalagi gempa tremor dalam skala kecil hampir terjadi setiap hari. Tidak ada rasa kekhawatiran dengan status gunung Bromo saat ini terjadi, malahan mereka itu bertanda sebagai peringatan untuk mengadakan upacara adat suku Tengger untuk memberikan sesaji ke dalam kawah sebagai rasa syukur terhadap dewa sang Hyang Widhi.