// //

Pantai Plengkung Bayuwangi Surganya Para Peselancar

plengkung, pantai plengkung, pantai plengkung banyuwangi
gambar dari g-landgalery.blogspot
Pantai Plengkung Banyuwangi bagi para pecinta olahraga selancar merupakan syurga. Maka wajib didatangi dan dikunjungi kala ingin bermain selancar dengan menyenangkan. Ombak yang ada di pantai tersebut merupakan salah satu ombak terbaik yang ada di dunia yang bisa digunakan untuk melakukan olahraga selancara atau surfing.

Plengkung Banyuwangi Memiliki Kualitas Ombak Yang Baik

surfing di plengkung, pantai plengkung, wisata banyuwangi
gambar dari onlineinfo.com
Pantai Plengkung Banyuwangi atau di sebut juga sebagai G Land merupakan pantai yang ada di bagian ujung sebelah timur di pulau jawa atau di Banyuwangi yang merupakan sebuah syurga kecil bagi para peselancar baik yang ada di Indonesia maupun yang berasal dari luar negeri. Tidak jarang ada bule atau turis asing yang sengaja berlibur dan mengunjungi pantai Plengkung hanya untuk menikmati keindahan pantai dan bermain selancar bersama dengan teman atau untuk berlatih sebelum mengikuti ajang kompetisi berselancar internasional.

Pelengkung Banyuwangi Karena berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo maka pantai plenkung memiliki lokasi yang berhadapan langsung ke arah Samudera Hindia dengan begitu maka tak ayal ombaknya pun adalah ombak yang tinggi yang disukai para peselancar. Jika ada yang penasaran mengapa disebut atau dinamai dengan G Land maka G pada G Land memiliki arti Grajagan yaitu sebuah teluk yang ada di bagian barat dari pantai plekung. Apabila diamati dari udara maka pantai plekung memiliki lokasi yang cukup unik yaitu dikelilingi oleh hutan tropis yang masih alami dan sejuk. 

Pantai Plengkung mempunyai Kedahsyatan ombak yang ada di  Banyuwangi ini sudah terkenal hingga manca negara dan sudah dijuluki atau masuk pada kategori The Seven Giant Waves Wonder yang ada di dunia. Tinggi ombak yang ada di pantai bisa hingga enam meter dengan jumlah gulungan sebanyak tujuh gulungan bersusun dengan formasi yang sangat panjang bisa mencapai dua kilo meter bahkan lebih. Maka dengan fakta ini tidak jarang para peselancara profesional memilih pantai plekung untuk berlatih dan memaksimalkan keterampilan surfingnya. Banyak juga yang penasaran untuk bisa menaklukan ombak pantai plekung yang menakjubkan tersebut.

plengkung banyuwangi, wisata banyuwangi, paket wisata bromo banyuwangi
gambar dari indonesiaexploler.net
Pantai Plengkung Banyuwangi dikenal sebagai tempat surfing yang paling baik dan diawali oleh sebuah kisah petualangan atau ekspedisi dari seorang peselancar yang berasal dari luar negeri. Peselancar itu menemukan pantai plengkung dan mulai berselancar di sana. Di tahun 1972 kemudian ada delapan kelompok peselancar yang melakukan ekspedisi di kawasan tersebut dan melakukan berbagai latihan menggunakan papan seluncur mereka. Pantai pun semakin dikenal sebagai kawasan yang baik untuk melakukan surfing atau olahraga selancar.

Kelebihan dari pantai plengkung ialah selalu menyediakan ombak terbaik sepanjang tahun. Pada bulan April hingga Agustus merupakan puncak dimana ombak bisa mencapai ketinggian yang maksimal sehingga banyak turis asing yang datang pada bulan tersebut. Di pantai plengkung terdapat empat tipe ombak yaitu chickens, speedies, monkey trees dan kongs.

Berlibur dan Menikmati Pantai Plengkung Banyuwangi

Tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri melakukan liburan di tengah padatnya aktifitas sehari-hari yang menyiksa. Banyak orang yang merasakan kesakitan karena kurang piknik atau refreshing sehingga supaya tidak terjadi hal yang sama alangkah lebih baiknya merencanakan liburan bersama dengan teman atau keluarga ke pantai Plengkung yang ada di Banyuwangi.

Pantai Plengkung Banyuwangi berbagai keasyikan bisa dinikmati bersama dengan orang-orang terkasih mulai dari bermain selancar, bermain ombak di pinggir pantai, menikmati keindahan pantai, atau menikmati sajian kuliner khas laut yang lezat dan menggugah selera. Semuanya bisa didapatkan hanya dengan berkunjung saja.

Artikel terkait