// //

Pantai Balekambang Malang Mirip Tanah Lot, Sumpah!

wisata malang, balekambang malang, pantai balekambang
Pantai Balekambang selalu menjadi tujuan wisata yang menarik dari hari ke hari, apalagi di musim liburan dimana setiap orang ingin bergi berlibur dan menikmati suasana yang berbeda. Pantai Balekambang Malang cocok menjadi objek wisata yang menarik dan paling istimewa karena menyajikan beberapa objek wisata sekaligus di dalam satu tempat yang sama.



Letak dan Rute Jalan Menuju Lokasi Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang ada di Kabupaten Malang yaitu di Desa Srigoco Kecamatan Bantur yang ada di kawasan 50 km dari Kepanjen dan 65 km di selatan kota Malang, Jawa Timur. Untuk mengakses pantai tersebut harus menggunakan kendaraan pribadi dan lebih diutamakan menggunakan motor karena akses yang masih sulit untuk menggapai kawasan yang indah tersebut. Sementara ini masih dibangun akses wisata oleh dinas pariwisata setempat supaya tempat wisata ini menjadi semakin mudah untuk dikunjungi.

pantai balekambang, rute menuju balekambang, tiket masuk balekambang
Selain Gunung Bromo, dan Pulau Sempu maka Pantai Balekambang Malang menjadi objek wisata yang lain yang menjadi tujuan para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Kemiripan dengan tanah Lot di Bali menjadikan pantai semakin ingin dikunjungi dan dipenasari oleh banyak orang. Kebersihan di pantai balekambang cukup terawat dengan keadaan yang masih asri dan masih indah. Jika berkunjung bersama dengan keluarga maka bisa dengan mudah bermain-main di pantai yang landai dan aman untuk anak-anak.

lokasi balekambang, rute balekambang, jalan menuju balekambang
Pantai Balekambang adalah pantai dengan panjang dua kilometer dan lebar 200 meter dimana di kawasan pantai ini dipenuhi dengan berbagai macam terumbu karang dan ketika air sedang surut maka bisa dengan mudah ikan-ikan kecil berkeliaran dan terjebak di antara batuan karang tersebut. Ada juga biota laut lainnya yang terjebak dan berkerumun di batuan karang. Ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu besar sehingga akan menjadikan pengunjung merasa rileks untuk menikmati keindahan pantai dan alam yang nyaman.



Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang

tiket masuk balekambang, tiket masuk wisata, harga tiket masuk balekambangDi dekat Pantai Balekambang Malang ada tiga buah pulau yang berada di arah barat dan memiliki keindahan yang menarik untuk dikunjungi. Ketiga pulau tersebut yaitu pulau Ismoyo, pulau Anoman dan pulau Wisanggeni. Antara pantai dengan pulau Ismoyo dihubungkan dengan jembatan dengan panjang sekitar 100 meter dari bibir pantai lalu di atas pulau tersebut ada sebuah pura yang bernama pura Amerta Jati yang merupakan pura yang dipengaruhi oleh relief candi pada masa kerajaan Majapahit yang ada dan tersebar di daerah Malang.

balekambang malang, tanah lotnya jawa timur, wisata pantaiBerwisata ke Pantai Balekambang tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena dengan membayar Rp 15.000 per orang maka dengan mudah bisa memasuki kawasan pantai dan menikmati berbagai sajian yang ada di dalamnya. Dana tersebut digunakan untuk menjaga kebersihan dan merawat kawasan pantai supaya tetap bersih dan rapi sehingga para pengunjung tidak bosan untuk berkunjung dan berwisata bersama dengan teman, sahabat atau keluarga. Pantai Balekambang pun bisa dijadikan sebagai tempat spesial untuk merayakan berbagai momen bersama dengan orang terkasih.

Tidak perlu khawatir ketika ingin menginap juga di Pantai Balekambang Malang karena ada beberapa penginapan yang sudah disediakan, begitu juga dengan hotel yang memiliki tarif yang cukup terjangkau bagi para wisatawan. Semua hotel atau penginapan dihargai sesuai dengan fasilitas yang diberikan dan sesuai dengan pelayanan yang diinginkan. Untuk lebih tenang, bisa juga melakukan booking terlebih dahulu hotel yang akan dijadikan tempat menginap sebelum berlibur dilakukan.

Artikel terkait