// //

Bromo Tour Tanpa Travel Agen ? Kenapa Tidak

bromo tour, paket wisata bromo, liburan bromo, travel bromo
Bromo Tour untuk memuaskan hasrat untuk menikmati keindahan Gunung Bromo, alangkah baiknya jika ditunjang dengan sarana dan prasarana yang maksimal. Anda bisa saja memanfaatkan jasa travel agent, tapi tentu harus ikut jadwal yang mereka buat. Lain halnya jika Anda mempersiapkan tour Bromo sendiri atau bersama keluarga, Anda akan lebih puas mau kemana saja, tanpa terikat jadwal, karena Anda sendiri yang buat jadwalnya.

Bromo Tour Dari Rute Hingga Penginapan


Bromo Tour Langkah awal, lihatlah peta lokasi gunung Bromo, lalu Anda perhitungkan dari mana Anda akan berangkat menuju Wisata Bromo. Jika Anda dari jakarta, bisa pakai pesawat menuju bandara Juanda, lalu Anda bisa naik Bus Damri menuju terminal Bus Bungurasih, kemudian naik bus ke Jember atau Banyuwangi. Memang waktu tempuh akan lebih lama, sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan, tapi Anda tak akan rugi menikmati pemandangan di daerah Jawa Timur ini.

bromo tour, paket wisata bromo, bromo travel
  • Jika Anda memilih mengawali perjalanan dari Kediri, Anda lanjut ke Tulung Agung kemudian Jombang, lanjut ke Surabaya menuju pasuruan dan dilanjutkan lagi ke probolinggo. Dari Probolinggo, Anda bisa menyewa mobil untuk mengantar menuju objek wisata dan memulai tour Bromo Anda.
  • Anda yang berangkat dari Pasuruan, bisa lanjut ke Warungdowo menggunakan taksi, lalu ke Tosari, lanjut ke Tosari menuju Wonokriti. Nah dari Wonokriti Anda bisa memilih sewa jeep karena perjalanan ke arah Dingkli, penanjakan hingga laut pasir tidak bagus dan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan offroad seperti jeep.
  • Bagi Anda yang ingin berjalan kaki sambil menikmati pemandangan dan aura eksotis komplek objek wisata Gunung Bromo, bisa mengambil rute dari Lumajang menuju Senduro, lanjut ke Bumo dengan menggunakan taksi. Dari Bumo menuju komplek wisata Anda bisa berjalan kaki lho. Jarak tempuhnya memakan hingga 5 jam, namun akan ada kepuasan tersendiri jika Anda berinteraksi dengan penduduk sekitar yang sangat ramah


Bromo Tour selanjutnya mulailah mencari penginapan jika Anda ingin melakukan tour Bromo lebih dari satu hari. Kriterianya, pilih yang dekat dari lokasi wisata, fasilitas yang memadai, dan harga sesuai budget Anda. Karena akan banyak pilihan hotel dan penginapan di sekitar kawasan tersebut, mengingat Gunung Bromo merupakan tempat wisata terfavorit di Jawa Timur. Harganya berkisar Rp200 ribu hingga jutaan.

  • Bagi Anda yang hanya menjadikan penginapan sebagai tempat istirahat, pilih yang sederhana saja. Di sepanjang jalan Raya Bromo terdapat pilihan penginapan sederhana namun nyaman untuk Anda.
  • Jika Anda ingin melakukan wisata kuliner atau melihat tempat indah lain di sekitar Gunung Bromo, Anda bisa mencari hotel yang berada di jalan Raya Cemoro Lawang dan sekitarnya. Banyak pilihan penginapan dan hotel yang eksotis dengan view memukau dan bisa mengakses perjalanan ke daerah lain yang punya objek wisata indah lainnya.
  • Untuk yang punya uang lebih untuk menyewa hotel berbintang, juga banyak pilihannya kok. Dilengkapi fasilitas kolam renang, spa dan sebagainya. Karena sebagian besar wisatawan mungkin akan penat setelah melakukan tour Bromo.

bromo tour, liburan bromo, travel bromo
Bromo Tour Sekarang waktunya Anda mempersiapkan kapan akan berangkat. Biasanya jadwal yang tepat adalah pada pertengahan tahun dan akhir tahun. Karena pada jadwal ini kondisi gunung Bromo sangat bersahabat, dengan cuaca sejuk, pemandangan lebih jelas tanpa kabut berarti. Apalagi jika Anda memilih Bromo Tour pada akhir tahun, selain melihat keindahan WisataBromo Anda juga bisa menyaksikan masyarakat suku Tengger Bromo melakukan ritual penyembahan dewa mereka yang dikenal dengan kosodo, dimana mereka akan memberikan sesajen hasil sawah, ternak, dan kebun mereka ke kawah Gunung Bromo. Siap mengeksplor Bromo Tour dari dekat?

Baca juga disini