// //

Hal-Hal Membuat Bromo Tour Unik

bromo tour, wisata bromo, paket wisata bromo, liburan bromo, bromo travel
Gunung Bromo adalah tempat wisata yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Sebenarnya apakah yang membuat Bromo tour begitu disukai oleh masyarakat sampai-sampai mereka rela menempuh perjalanan jauh demi pemandangan alam yang disuguhkan oleh Gunung Bromo? Kalau dikatakan sebagai daerah pegunungan, Indonesia ini memiliki banyak sekali gunung yang belum tercemar tangan manusia yang juga memiliki pemandangan yang spektakuler dan udara yang menyegarkan bagi seluruh tubuh. Tetapi diantara semua pilihan tersebut, Gunung Bromo lah yang paling difavoritkan. Kesimpulannya adalah, Gunung Bromo memiliki daya tarik unik yang mampu menghipnotis manusia.

5 Hal yang Membuat Bromo Tour Unik

Gunung Bromo yang indah dan misterius bukan saja menarik bagi para turis lokal, tetapi juga turis mancanegara. Sudah tidak aneh lagi melihat banyaknya orang dari segala penjuru dunia yang khusus datang ke Indonesia demi menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Gunung Bromo. Memang tempat wisata yang satu ini layak untuk dikunjungi. Selain pemandangan alamnya yang indah nan asri, fasilitas yang disediakan pun sudah memadai, sehingga perjalanan Bromo tour akan terasa lebih aman dan nyaman. Selain daripada beberapa hal tersebut, masih ada banyak keunikan dan keajaiban alam yang bisa Anda temukan di Gunung Bromo.

Beberapa hal yang hanya dapat Anda temukan di Gunung Bromo dalam perjalanan mengikuti Bromo tour dan sulit Anda ketemui lagi di tempat lain adalah:

Lautan Pasir
Gunung Bromo dikelilingi oleh lautan pasir yang sangat luas yang terjadi pada zaman dahulu akibat letusan gunung berapi yang dahsyat. Jarang Anda bisa menemukan gunung yang berada di tengah lautan pasir. Pemandangan ini luar biasa indahnya. Hal ini menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri bagi Gunung Bromo.
Lautan Awan
Puncak Gunung Bromo yang begitu tinggi sampai menembus awan, sehingga Anda akan serasa berada di sebuat pulau yang mengapung di atas lautan awan yang bergejolak di bawah Anda. Belum lagi kalau Anda tepat waktu untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Langit yang berwarna oranye sangatlah indah dan memukau mata.
Kawah Gunung Berapi
Kawah Gunung Bromo yang panas dan berbau belerang yang pekat juga merupakan salah satu tempat yang harus Anda kunjungi selama mendaki Gunung Bromo. Dengan diameter lebih kurang 800 meter, kawah ini termasuk cukup luas.
Suku Tengger
Suku Tengger adalah suku yang sudah sejak lama tinggal di areal Gunung Bromo. Mereka adalah suku beragama Hindu yang dipercaya merupakan keturunan yang tersisa dari Kerajaan Majapahit zaman dahulu kala. Suku Tengger sangat ramah dan memiliki adat istiadat yang unik. Mempelajari dan mengetahui tentang budaya mereka memberi kepuasan tersendiri kepada para pengunjung.
Mitos Unik
Gunung Bromo adalah gunung bersejarah yang misterius. Banyak mitos-mitos unik yang menyertai gunung berapi yang masih aktif tersebut. Selama perjalanan ikut Bromo tour, Anda akan banyak mendengar kisah menarik mengenai awal terjadinya Suku Tengger dan letusan gunung berapi Bromo yang dahsyat.

Daripada bepergian ke luar negeri dan mengeluarkan biaya yang mahal, lebih baik Anda rasakan dulu keindahan alam yang ada di negeri sendiri. Gunung Bromo tidak kalah unik dan indah bila dibandingkan dengan permata alam yang ada di luar negeri. Bukan hanya itu, ikut paket Bromo Tour juga dapat terbilang sangat murah, sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Tidak perlu memesan tiket pesawat yang mahal ataupun hotel yang mahal. Bahkan Anda sudah bisa menikmati keindahan Gunung Bromo dengan modal dibawah 1 juta rupiah.

Artikel Bromo Tour lainnya :