// //

Menguji Adrenalin Dengan Bromo Marathon

Mencoba segala macam paket wisata Bromo untuk mengisi liburan anda maka akan sangat meyenangkan dan memberikan pengalaman baru. Apalagi bagi anda yang menyukai dunia olahraga atau ingin menguji adrenalin serta kekuatan fisik maka Bromo Marathon dapat menjadi solusi untuk anda coba. Sehingga akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan.

Penyelenggaraan Bromo Marathon

Bromo marathon, Paket wisata bromo, gunung bromo
Acara Bromo marathon ini memang sudah cukup lama dilakukan dan juga menarik perhatian tidak hanya untuk wisatawan lokal dan juga mancanegara. Bahkan pada tahun ini acaranya ini diikuti oleh 1.534 pelari dari 31 negara. Hal tersebut membuktikan bahwa kegiatan tersebut memang sudah tersiar sampai luar negeri 

Dengan mengikuti kegiatan marathon ini tentu anda dapat merasakan serta menikmati pemandangan sekitar yang sangat indah. Meskipun track yang harus dilewati cukup panjang dan menanang tetapi anda akan dibayar dengan keindahan alam sekitarnya. Sehingga marathon bukanlah sesuatu yang membosankan dan melelahkan lagi dengan adanya pemandangan yang indah.

Terdapat tiga jenis marathon yang bisa anda ikuti terbagi berdasarkan jarak yang harus ditempuh selama melakukannya yaitu the Bromo marathon sejauh 42,195 km, the half marathon bromo sejauh 21,097 km dan the bromo 10 K. Jadi anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan diri bukan dengan pemaksaan dari pihak manapun. 

Menikmati liburan dengan cara yang unik dan berbeda tentu akan membuat anda mampu merasakan keindahan alam secara maksimal dan mendapatkan suasana berbeda untuk melepaskan penat sari rutinitas sehari-hari. Masing-masing rute atau jenis marathon yang anda ambil akan memiliki rute berbeda dan keindahannya masing-masing. Untuk itu pada dasarnya anda akan memiliki pengalaman yang berbeda untuk mengisi liburan.

Tips Sebelum Melakukan Bromo Marathon

Mengikuti Bromo marathon akan memberikan sensasi untuk anda berlari di ketinggian sekitar 1400-2400 meter di atas permukaan air laut. Oleh karena itu anda harus memperhatikan dengan baik bagaimana melakukan persiapan untuk bisa mengikutinya dengan baik hingga titik akhir yang telah ditentukan.

Berkaitan dengan kekuatan anda saat melakukan maraton maka anda tidak boleh sembarangan dan harus melakukan persiapan dengan semaksimal mungkin. Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengikuti marathon.
• Pastikan tidak terjadi perubahan pada rutinitas anda sehari-hari termasuk jam tidur dan kegiatan lainnya
• Persiapkan fisik dan kesehatan anda sebelum melakukan marathon. Akan lebih baik jika anda berlatih atau membiasakan diri untuk mengikuti ritme marathon
• Setidaknya satu hari sebelum marathon anda harus melakukan lari ringan paling tidak 15 menit
• Maksimalkan waktu tidur anda sebaik mungkin juga dapat menjaga kesehatan jantung sebelum maraton
• Tenangkan diri anda tidak perlu gugup atau takut karena kemenangan akan menjadi kendala selama anda melakukan diet

Dengan memperhatikan bagaimana anda melakukan persiapan untuk marathon maka anda tidak akan mengalami kendala saat berlari. Terutama bagi anda yang tidak biasa berolahraga harus mempersiapkan fisik secara maksimal. Track yang berat pasti akan menjadi tantangan sekaligus kendala yang harus anda lewati dengan baik sebelum bergabung dengan maraton tersebut.

Jangan lupa untuk selalu meminum air mineral untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu anda juga akan terasa segar dan mampu melakukan marathon dengan baik. Sehingga anda tidak harus melakukan diet atau hal lainnya untuk persiapan marathon secara berlebihan. Namun pada dasarnya Bromo marathon dibuat untuk menarik perhatian wisatawan dan mengembangkan sektor pariwisata untuk lebih diketahui publik.

Artikel Wisata Menguji  Adrenalin di kawasan Bromo :