// //

Pemandangan Tak Terlupakan saat Wisata ke Bromo

Keindahan pemandangan alam Gunung Bromo bukanlah sesuatu hal yang asing lagi di telinga masyarakat pada umumnya. Keindahan alam inilah yang membuat Gunung Bromo menjadi salah satu objek wisata paling populer di Indonesia. Saking banyaknya pemandangan alam indah yang akan Anda temui sementara menjalani wisata ke Bromo, sampai tidak dapat Anda hitung dengan jari. Mulai dari flora fauna langka, kesegaran udaranya, dan keunikan gunung berapi yang masih aktif, segala hal tentang Gunung Bromo amatlah luar biasa dan membangkitkan rasa rindu di hati. Tetapi diantaranya, ada beberapa pemandangan yang begitu indah sampai tidak akan bisa Anda lupakan seumur hidup Anda.

4 Pemandangan Tak Terlupakan saat Wisata ke Bromo

Dibandingkan dengan tempat wisata lain yang terkenal di Indonesia seperti Bali, Pulau Komodo, dan yang lainnya, Gunung Bromo memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri karena merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang terbaik. Puncak Gunung Bromo sangat tinggi sampai menembus kumpulan awan, sehingga Anda akan disuguhkan pemandangan luar biasa yang sulit Anda temukan di tempat lain. Wisata ke Bromo juga tidak akan membuat Anda sampai merogoh kocek terlalu dalam, oleh karena itu Bromo merupakan tempat yang sangat disukai pengunjung pada umumnya.

Beberapa contoh pemandangan luar biasa yang akan Anda temukan saat wisata Bromo dan tidak akan dapat Anda lupakan mencakup:
•    Matahari Terbit
Matahari terbit di Gunung Bromo merupakan pemandangan luar biasa yang banyak dinanti-nantikan oleh pengunjung. Bahkan ada juga orang yang sengaja datang dari jauh untuk ke Gunung Bromo hanya demi dapat merasakan indahnya matahari terbit di Gunung Bromo. Untuk dapat merasakan pesona terbaik, Anda harus berada di puncak Gunung Bromo pada saat hari masih gelap. Anda diharuskan mulai mendaki saat sekitar pukul 2 dini hari supaya bisa tepat waktu.
•    Kawah Gunung Berapi
Kawah Gunung Bromo yang merupakan gunung berapi yang masih aktif amat panas dan juga penuh dengan bau belerang. Kawah tersebut memiliki diameter sekitar 800 meter, sehingga tampak cukup luas. Anda juga harus mendaki anak tangga yang cukup banyak terlebih dahulu sebelum dapat menikmati pemandangan ini. Ingatlah untuk membalut tubuh dengan tebal.
•    Pasir Berbisik
Uniknya, lautan pasir berbisik ini terdapat di atas Gunung Bromo, bukan dibawah. Lokasinya tidak jauh dari kawah Gunung Bromo. Jangan lupa untuk mampir disini sebelum atau sesudah mengunjungi kawah tersebut karena pasir di sini unik sekali. Bila angina bertiup, gesekan pasir akan menghasilkan suara kecil yang bagaikan bisikan lembut.
•    Lautan Awan
Ketika berada di puncak Gunung Bromo, Anda akan dapat melihat awan dari atas, bukan dari bawah, karena tingginya puncak Gunung Bromo. Pemandangan langka ini membuat Anda merasa seperti tengah berada di negeri di atas awan. Pengalaman wisata ke Bromo tak tergantikan.

Demikianlah pemandangan alam yang tak terlupakan dan tak bolah Anda lewatkan selama berwisata ke Gunung Bromo. Masih banyak lagi pemandangan indah lainnya yang belum dibahas disini. Sebaiknya Anda pergi dan rasakan sendiri alasan mengapa Gunung Bromo telah menjadi tempat wisata yang begitu populer. Untuk pergi ke sana tidak harus mengeluarkan biaya yang besar, karena banyak paket wisata Bromo murah yang bisa menjadi pilihan. Meskipun harus membayar lebih mahal, Anda tidak akan menyesali pilihan Anda untuk berwisata di Gunung Bromo karena pemandangan yang disuguhkan sangat menakjubkan dan akan memberi Anda kenang-kenangan yang tak dapat dilupakan.