// //

Wisata Bromo : Langkah Awal Untuk Tahu Ketinggian

Liburan memang identik dengan mengunjungi tempat wisata, dimana masyarakat perkotaan yang sudah lelah dengan teknologi modern lebih memilih untuk mengunjungi wisata alam. Salah satu faforit dari wisatawan adalah mengunjungi objek wisata bromo, terletak di Malang, Jawa Timur. Jika pegunungan selalu di kunjungi oleh mereka para pecinta alam dengan segala perlengkapan lengkapnya, tidak begitu dengan bromo. Salah satu puncak tertinggi di tanah Jawa tersebut memang sudah terkenal ramah dengan setiap pengunjungnya, bahkan untuk mereka yang hanya ingin merasakan hawa ketinggian disarankan untuk memilih Bromo sebagai alternatif yang paling aman dan nyaman.

Alasan pemula ikut serta dalam wisata bromo

Pemula yang pada dasarnya sangat minim akan mengalaman dan informasi sering kali di anggap tidak layak untuk menjelajah alam, anda bisa menggunakan wisata bromo sebagai salah satu permulaan paling aman untuk pengunjung baru di area pegunungan. Tahukah anda jika bromo menjadi salah satu puncak tertinggi di pulau jawa namun sangat di rekomendasikan bagi para pemula karena tidak perlu bersusah payah kesana.

Berikut ini beberapa alasan dan pertimbangan kenapa pemula harus memilih wisata bromo dari pada pendakian gunung lainnya :

•    Tidak perlu mendaki.
Naik gunung tentu harus menggunakan kaki dan mendaki dalam jangka waktu yang tidak sebentar, ini sangat menyulitkan bagi pemula. Apalagi jika sudah kehabisan tenaga untuk naik dan bagaimana nanti untuk turunnya yang membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Hal ini tidak perlu anda lakukan di bromo, jalanan yang sudah sangat memungkinkan untuk kendaraan pribadi hingga besar sudah bisa naik hingga batasan yang cukup tinggi. Jika memang tidak ingin lelah, bisa menyewa jeep gunung yang sudah tersedia dengan harga yang bersahabat, tentu petualangan akan sangat menyenangkan.

•    Tidak membutuhkan banyak tenaga.
Diperlukan fisik yang kuat untuk bisa membawa ransel yang beratnya hingga beberapa kilo, dimaan trek gunung sudah tentu identik dengan tanjakan. Berbeda dengan bromo yang tidak memerlukan banyak tenaga karena sudah terdapat pijakan tangga, sehingga akan memudahkan anda untuk menuju puncak gunungnya. Tidak pula akan membutuhkan banyak perlengkapan bukan, bahkan anda tetap bisa tetap tampil stylish.

•    Bisa bermalam di atas ketinggian dengan aman dan nyaman.
Berkendara ke Malang untuk yang berasal dari provinsi akan sangat melelahkan bukan, tidak perlu berpikir akan tidur di tenda pasalnya sudah banyak penginapan yang siap untuk memberikan tempat istirahat nyaman. Sehingga nanti saat fajar tiba bisa menikmati matahari terbit dengan tubuh segar dan badan bugar, akan lebih menyenangkan bukan membawa oleh oleh kenangan dan tubuh sehat saat sudah selesai liburan, bukan dengan tubuh penuh lebam yang membuat anda bedrest setelah berwisata.

•    Kemungkinan terjadi bahaya jauh lebih kecil di ketinggian.
Medan di gunung memang tidak bisa di perdiksi dengan baik, karena alam mempunyai pergerakan sendiri. Namun tidak begitu dengan gunung wisata bromo. Meskipun gunung aktif namun aktifitasnya bisa di pantau dan di prediksi, sehingga pengunjung tetap aman berada di kawah dan puncaknya. Jika memang terjadi hal yang berbahaya akan banyak informasi sehingga keamanan tetap menjadi hal utama.

Jadi tidak ada alasan bukan untuk meninggalkan wisata alam Indonesia yang sangat menawan dan di kagumi banyak wisatawan mancanegara, kenaa harus pergi ke negara asing jika punya alam yang bisa memanjakan segala panca indera anda. Mengunjungi wisata bromo akan mengubah banyak presepsi orang yang ketakutan dengan medan berat gunung, karena disini anda bisa berwisata dengan segala kebutuhan dan keinginan.

Artikel terkait