// //

Tahap-Tahap Menjalani Wisata Bromo Murah

Gunung Bromo yang indah tersebut memang membuat kita merinding ketika melihatnya. Keperkasaan Gunung Bromo mengingatkan kita mengenai betapa kecilnya manusia dan betapa agungnya alam dunia. Oleh karena itu, sebelum menjalani wisata Bromo murah yang seringkali dilakukan sendiri tanpa bantuan tour guide, Anda perlu memiliki pengetahuan mendasar terlebih dahulu mengenai areal Gunung Bromo yang saking luasnya terkadang bisa menyesatkan bagi para pendatang baru. Mempelajari beberapa tahap-tahap penting dalam perjalanan mengitari Gunung Bromo dapat membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan dan juga lebih aman.

4 Tahap Area yang akan Anda Lalui Selama Wisata Bromo Murah

Gunung Bromo mempunyai ketinggian yang memukau, yakni lebih dari 2.300 meter diatas permukaan laut. Luasnya Gunung Bromoyang meliputi 4 kabupaten tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Memang ada jalur jalan raya untuk mobil dan bus wisata diGunung Bromo, tetapi kebanyakan tempat yang akan Anda kunjungi adalah wilayah pegunungan yang masih sangat asri.Di tempat seperti itu, akan sangat berbahaya kalau Anda sampai kehilangan arah. Terlebih lagi apabila Anda memilih untuk menjalani wisata Bromo murah sendirian ala backpacker tanpa ikut tour. Lengah sedikit saja, maka Anda bisa menemukan diri Anda di daerah yang tidak pernah Anda lalui sebelumnya.

4 area yang akan Anda lalui sepanjang perjalanan wisata Bromo murah adalah:

•    Sungai Pekalen Probolinggo
Sungai Pekalen Probolinggo adalah salah satu landmark yang paling terkenal dan ramai dikunjungi di areal wisata Gunung Bromo. Banyak orang yang bermain rafting disana, karena arusnya cukup deras dan cocok sebagai wahana yang dapat dinikmati seluruh keluarga.
•    Air Terjun Coban Rondo
Air Terjun Coban Rondo menggambarkan pesona alam yang dapat membuat Anda terpukau. Jalan untuk menuju air terjun ini sudah di aspal, sehingga mudah untuk didaki. Disana Anda bisa menikmati air pegunungan yang segar dan dingin sekali, berfoto-foto, dan juga berenang. Jangan berenang kalau Anda tidak kuat menahan dinginnya air segar yang sudah dibuat semakin dingin oleh udara pegunungan.
•    Puncak Pananjakan
Puncak Pananjakan adalah puncak Gunung Bromo yang sangat populer sebagai tempat untuk melihat matahari terbit. Banyak wisatawan yang jauh-jauh ke Gunung Bromo khusus untuk melihat pemandangan luar biasa ini. Matahari terbit di Gunung Bromo sangatlah cantik dan tidak dapat Anda rasakan di tempat lain. Tempat yang harus Anda kunjungi selama wisata Bromo murah adalah Puncak Pananjakan.
•    Kusuma Agrowisata Malang
Apabila Anda sudah lelah mendaki dan menginginkan sesuatu yang dapat dinikmati dengan lebih santai dan domestik, Anda dapat mencoba pesona Kusuma Agrowisata Malang. Di tempat wisata ini Anda bisa memetik buah apel segar sebanyak yang Anda mau langsung dari pohonnya. Anda tidak akan sadar sudah berapa lama waktu yang lewat sementara Anda menikmati pengalaman baru nan asri di Kusuma Agrowisata Malang.

Selama perjalanan Anda berwisata di Gunung Bromo, ingatlah beberapa lokasi yang sangat ramai dikunjungi wisatawan ini. Ingatlah untuk jangan sampai terlalu terpesona kepada indahnya alam Gunung Bromo, kalau tidak nanti Anda bisa lupa bahwa Anda harus pulang ke rumah dan kembali ke kehidupan Anda yang sebelumnya. Ingatlah lokasi tempat penting tersebut di peta Gunung Bromo yang Anda miliki, dan Anda tidak akan tersesat sementara melalui perjalanan wisata Bromo murah meskipun Anda tidak mengenal wilayahnya dengan baik dan sedang berwisata sendiri ala backpacker tanpa bantuan pemandu wisata. Kembalilah berwisata di Gunung Bromo di kala Anda sempat.

Pilihan Paket Wisata di Jawa Timur :