// //

Wisata Bromo : Wisata Ketinggian yang Paling Aman

Anda bosan dengan rutinitas harian? Bekerja, pulang, tidur? Rutinitas harian ini memang dilakukan banyak orang, termasuk anda. Pasti pernah untuk mengeluh mengapa aktivitas seperti ini harus terulang kembali, berarti inilah saatnya mulai merancang liburan. Dimana berlibur tidak harus ke tempat yang jauh, lebih baik ke lokasi terdekat namun bisa memberikan sensasi lain. Misalkan pergi ke dataran tinggi, kesejukan udara di wisata bromo bisa membuat anda melupaka sejenak segala kepenatan dan pikiran berlebih, sehingga nantinya akan bisa mengambil keputusan dengan tepat. Namun seperti kita tahu berlibur ke gunung penuh dengan resiko dan bahaya bukan ?.

Mengapa wisata bromo masuk dalam wisata alam teraman ?

Sekarang sudah tidak perlu takut lagi akan ada bahaya bencana alam dadakan jika berada di pegunungan, pasalnya di setiap gunung telah di pantau setiap pergerakkannya apalagi untuk gunung berapi yang masih aktif. Gunung bromo memang termasuk gunung aktif, namun pergerakkanya stabil sehingga sangat aman untuk di kunjungi, selain itu pemandangan yang sangat indah membuat wisata bromo akan sangat sayang anda lewatkan jika hanya takut bahaya. Berikut ini beberapa pertimbangan mengapa gunung bromo sangat aman :

•    Akses jalan sudah sangat baik.
Sudah tentu jalan di pegunungan akan membuat jalan rata rata menanjak, ini juga akan temui jika ingin wisata bromo. Namun jangan khawatir terjadi hal buruk, memang benar di kiri kanan terdapat jurang. Tapi kini akses menuju bromo sudah sangat bagus, bahkan bisa di bilang teraman, terbukti dengan banyaknya wisatawan yang tidak mengalami kesulitan untuk datang, baik dengan menggunakan mobil pribadi, datang dalam jumlah besar dengan bus wisata maupun menggunakan kendaraan umum.

•    Aktivitas gunung bromo terbilang cukup stabil dan bisa di prediksi.
Seperti sudah di katakan, bahwa gunung bromo memang masih aktif namun dalam kondisi stabil sehingga tidak akan terjadi bencana secara tiba tiba. Jika memang terjadi gelagat tidak baik, maka dari gardu pemantau akan memberikan sinyal sehingga segera di informasikan supaya tidak terlalu dekat dengan puncak bromo, namun hal ini sudah sangat jarang terjadi 20 tahun ini.

•    Telekomunikasi bisa di jangkau kapan pun dan dimana pun.
Pergi ke daerah terpencil sering kali membuat anda mengeluh dengan sulitnya jangkauan sinyal, ini akan menyulitkan anda berkomunikasi ataupun tersambung dengan internet. Tenang saja, karena gunung bromo sudah di huni oleh cukup banyak penduduk, sehingga sinyal bisa anda dapatkan dengan bagus, itulah mengapa setiap peserta wisata bromo bisa langsung mengunggah segala aktifitasnya di gunung menarik ini.

•    Fasilitas publik sudah baik.
Anda tentu membutuhkan beberapa hal umum, seperti toilet, tempat ibadah hingga lokasi penginapan serta restoran. Tenang saja, disini semua hal tersebut bisa dengan mudah anda dapatkan, bahkan dengan beberapa pilihan tempat. Ini bisa anda sesuaikan dengan budget dan selera masing masing.

•    Penduduk lokal bisa menerima wisatawan dengan ramah.
Karena memang sudah terbuka untuk umum wisata bromo, maka penduduk aslinya sudah sangat mengerti dengan kemungkinan banyaknya wisatawan yang akan datang. Bahkan mereka menyambut dengan ramah, karena dengan kedatangan wisatawan membuat perekonomian bisa bergerak dengan lebih cepat, selain itu penduduk juga mendapatkan keuntungan.

Sudah tidak perlu takut lagi kan jika memang ingin mengetahui betapa indahnya Indonesia dari dataran tingginya, dengan wisata bromo anda bisa melihat bagaimana cantiknya matahari muncul secara malu malu di pagi hari. Ritual berburu sunrise adalah salah satu yang penting karena anda akan menikmati bagaimana cantiknya rumah kita saat di pagi hari.

Artikel unik tentang liburan