// //

Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu, Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur
Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang di tahun 2015 saat ini mendadak menjadi booming pada kalangan pecinta eksplorasi alam. Seperti air terjun Madakaripura Probolinggo nampaknya tumpak Sewu tidak mau kalah akan pesona keindahan oleh gemercik air dari atas tebing dan bisa menghipnotis pengunjung yang datang sampai-sampai dijuluki Serpihan Surga. Di Jawa Timur tidak akan ada habisnya apabila berbicara tentang keindahan pesona wisata, khusus di Kabupaten Lumajang setelah kemaren puncak B29 mulai terkenal sekarang belum lama sudah muncul wisata air terjun.

Air Terjun Coban / Tumpak Sewu Lumajang

Walaupun belum terbuka secara umum, pemerintah setempat cukup mendukung oleh keberadaan air terjun tumpak sewu ini. Buktinya promosi oleh dinas pariwisata lumajang kian di gencarkan, sebab awal keberadaan tempat ini belum diketahui masyarakat luas. Pemandangan seakan menjanjikan mata kita jika sudah tiba kaki gunung semeru bagaikan serpihan surga, begitulah para wisatawan menyebutnya.

Apabila Anda penasaran akan air terjun tumpak sewu Lumajang, tidak ada salahnya mencoba mengunjunginya. Karena melancong ke objek wisata seakan tidak pernah ada habisnya, banyak tempat yang masih tersembunyi di Jawa Timur namun secara kasat mata kita belum di jejaki sampai di pelosok wilayah terpencil yang memang menyimpan pesona keindahan pemandangan alami.

Akses Rute Menuju Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Dari Surabaya / Kota Malang kendaraan mobil pribadi ataupun motor bisa di tempuh selama 4 jam untuk tiba di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Setelah sampai Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar 5000 rupiah, jalan menuju titik air terjun Tumpak Sewu dibilang cukup exstrim butuh tenaga extra untuk sampai di lokasi yang sebenarnya. Saran kami persiapkan peralatan selain camera juga kebutuhan trekking seperti sepatu dan bekal yang cukup memadai. Sedikit berbagi sebagian tempat objek wisata di Jawa Timur, selamat berlibur semoga air terjun tumpak sewu Lumajang menjadi pengalaman tak terlupukan bersama teman teman kalian.

Sebagai pelengkap objek wisata di bawah ini menarik untuk kita kunjungi: