// //

Kelebihan Berpartisipasi dengan Bromo Tour

Mungkin Anda adalah seseorang yang sudah sangat terbiasa wisata ala backpacker sendiri. Mungkin juga Anda adalah travel blogges profesional yang kurang suka wisata beramai-ramai. Paket Bromo tour memang biasanya cukup diminati banyak orang dan selalu ramai. Terkadang orang malas mengikuti tour seperti ini dan lebih memilih untuk berjalan sendiri. Tetapi Gunung Bromo mencakup area yang sangat luas dan terkadang membingungkan. Orang yang tidak mengenal daerah sana bisa dengan mudah tersesat atau bahkan masuk ke area berbahaya. Karena Gunung Bromo adalah gunung berapi yang masih aktif, area berbahaya seperti itu tidak jarang ditemui. Selain lebih aman, ada beberapa kelebihan ikut tour lain.

5 Kelebihan Ikut Bromo Tour

Ikut Bromo tour ataupun pergi sendiri ala backpacker ada kelebihan dan kelemahan masing-masing. Tetapi untuk Anda yang senang bepergian ramai-ramai tetapi tidak punya teman yang bisa diajak untuk ke Gunung Bromo bersama, ikut tour bisa menjadi solusi yang tepat. Anda juga bisa mendapat kesempatan untuk berkenalan dengan teman baru. Untuk Anda yang pergi dengan banyak teman dan keluarga dekat juga patut mencoba ikut tour Bromo, karena semakin banyak orang, semakin murah pula biayanya.
5 kelebihan yang ditawarkan saat Anda memutuskan untuk mengikuti Bromo tour dalam perjalanan Anda:
•    Murah
Semakin banyak orang yang ikut tour, semakin murah pula biaya per orangnya. Kalaupun Anda berencana ingin pergi sendiri saja, sekarang sudah banyak tour yang menawarkan paket murah untuk bepergian ke Gunung Bromo. Kalau pergi sendiri, meskipun bisa diatur dengan baik sehingga tidak mengeluarkan biaya banyak, terkadang ada pengeluaran tidak terduga.
•    Tidak Ribet
Ikut Bromo tour akan menjadi solusi yang tepat bagi orang yang tidak suka ribet. Pasalnya, tour tersebut lah yang akan mengatur segala hal untuk Anda, mulai dari tempat inap, tempat makan, sampai tempat wisata yang akan dikunjungi. Semua jadwal sudah tersusun dengan baik, sehingga yang harus Anda lakukan hanyalah duduk manis dan menikmati pemandangan.
•    Aman
Karena para pemandu tour tentunya sudah terbiasa akan jalan meliku pegunungan, mereka akan mampu memandu Anda sehingga tidak melewati jalur ataupun berada di tempat berbahaya yang bisa mengakibatkan terjadinya hal yang tidak diinginkan.
•    Tidak Buang Waktu
Dengan ikut tour, waktu Anda tidak akan terbuang sia-sia dalam perjalanan. Pasalnya, tour sudah mempunyai jadwal yang pasti, sehingga Anda tidak perlu bingung lagi hari ini harus ke mana saja dan melakukan apa. Kemudian pemandu tour juga akan membawa Anda melewati jalan terdekat.
•    Informasi
Para pemandu tour juga pastinya akan menceritakan sejarah ataupun informasi menarik mengenai tempat yang akan Anda kunjungi, sehingga Anda pun tidak perlu bingung disana ataupun sibuk mencari informasi tersebut sendiri. Yang harus Anda lakukan hanyalah duduk, mendengar dengan seksama, dan mengagumi karya alam yang indah dan bersejarah.

Memang pergi sendiri ala backpacker ke Gunung Bromo juga ada kelebihannya tersendiri. Anda tidak perlu mengikuti jadwal yang sudah diatur tour, sehingga Anda bisa memutuskan sendiri mau ke mana dan apa yang ingin Anda lihat. Selain itu juga tidak perlu berdesak-desakan dengan anggota tour yang lain kalau memang saat itu sedang ramai pengunjung karena saat liburan. Tetapi mengikuti Bromo tour juga masih banyak kelebihan lain yang belum disebutkan diatas. Mungkin Anda juga bisa pergi 2 kali untuk mencoba kedua cara tersebut demi memutuskan mana yang lebih cocok untuk Anda. Tenang saja, karena Anda tidak akan bosan dengan Gunung Bromo.

Tips Backpacker di bawah ini juga membantu liburan kalian: