// //

Kawasan Wisata Gunung Bromo Tawarkan Sejuta Pesona

Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata yang paling ikonik di Pulau Jawa, khusunya Provinsi Jawa Timur. Hampir setiap hari kawasan Wisata Bromo Malang ini selalu padat pengunjung, nggak pernah sepi. Lebih-lebih kalau weekend atau musim liburan tiba. Nggak salah sih kalau para wisatawan asing maupun domestik suka main ke Wisata Bromo. Banyak sekali hal-hal menarik yang bisa dinikmati di tempat wisata ini. Apalagi sarana dan pra sarana yang memadai dan memudahkan pengunjung membuat mereka nggak malas kalau diajak ke Bromo. Mau kendaraan sendiri bisa, atau mau yang gampang, ikut saja paket wisata bromo atau bromo tour. Lebih gampang, aman dan nyaman.

Keindahan yang ditawarkan oleh Wisata Gunung Bromo bukan hanya pemandangan kawahnya saja, namun masih banyak hal menarik lainnya. Oleh karena itu, liburan Bromo nggak cukup hanya satu hari saja. Minimal harus dua hari. Kalau Kamu ikut travel bromo, akomodasinya pasti sudah diatur oleh pihak travel. Namun bagi yang berangkat sendiri tidak perlu khawatir, karena di sekitar Wisata Bromo sudah tersedia banyak guess house yang bisa disewa untuk satu malam dengan harga yang relatif terjangkau.

paket wisata bromo, gunung bromo tour, travel malang murah

Pesona yang Ditawarkan Wisata Gunung Bromo
Pertama dan yang tidak boleh dilewatkan adalah berkuda! Pasti asyik sekali jika kamu menyempatkan diri berkuda di atas lautan pasir yang hanya dimiliki oleh Wisata Bromo Malang. Berkuda disana akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dalam hidupmu. Lautan pasir ini sangat luas dan berada di ketinggian 2.392 meter, satu-satunya keunikan alam yang hanya ada di Indonesia. Lautan pasir ini akan terlihat lebih menakjubkan saat matahari menerangi kawasan ini di pagi hari. Keindahan ini terlihat jelas dari Cemorolawang, salah satu pintu masuk kawasan Wisata Bromo.

Membicarakan tentang Gunung Bromo, tentu saja kita tidak bisa tidak membahas matahari terbitnya. Siapa sih yang tidak kenal kalau kawasan wisata Gunung Bromo ini memiliki pemandangan matahari terbit yang sangat indah? Semua fotografer terkenal baik dalam maupun luar negeri pasti sudah pernah berbutu matahari terbit di Gunung Bromo. Wajar sih, kalau kamu mau bangun pagi dan menyempatkan diri untuk melihat, kamu pasti juga akan terkagum-kagum dengan keindahan fenomena alam itu. Atau, kalau kamu malas bangun pagi, berangkat saja pada malam hari. Jadi, waktu sampai Wisata Bromo, matahari sudah akan terbit. Namun ang harus diingat, kalau memang mau melihat matahari terbit, jangan kesana kalau sedang musim-musim mendung.

Upacara Kasada dan Gunung Semeru
Kalau kamu mau melihat upacara Kasada di lereng tengger, datang saja pada bulan ke-10, atau sekitar bulan Oktober hingga November. Upacaranya seru lho…banyak hiburan yang bisa ditonton selain menyaksikan bagaimana jalannya upacara Kasada yang dilakukan oleh masyarakat Tengger. Upacaranya berbentuk melempar sesajen ke dalam kawah. Sesajennya dapat berupa sayuran, ayam bahkan uang. Kalau Kamu berkendara sendiri, lebih enak sih…bisa kesini sewaktu-waktu. Tapi kalau kamu menggunakan jasa Travel bromo/bromo tour, kamu harus memilih paket wisata gunung bromo yang memilih waktu antara bulan oktober hingga November.
Kemudian bagi yang ingin mendaki ke Gunung Semeru, wisata Gunung Bromo ini selalu jadi tempat yang wajib dikunjungi. Biasanya para pendaki ini menyempatkan diri buat mampir ke danau-danau di sekitar kawasan wisata gunung bromo, seperti Ranu Pani dan Ranu Regulo.