// //

Eksotisme Matahari Terbit di Wisata Gunung Bromo


Rencana berlibur kerapkali memusingkan beberapa orang sejak jauh-jauh hari, terutama para orangtua. Mengikuti kemauan buah hati untuk mengunjungi spot-spot wisata yang menarik mungkin menjadi salah satu keinginan Anda. Sehingga tak jarang Anda pun harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk merencanakan liburan keluarga. Meskipun demikian, rasanya momen yang dihabiskan bersama keluarga dengan terjun ke wisata gunung Bromo tentu terbayar dengan harga yang harus Anda bayarkan.

Eksotisme Matahari Terbit di Wisata Gunung Bromo

Setelah wisata Indonesia sempat melesu, akhir-akhir ini program pemerintah untuk menggalakkan kembali wisata dalam negeri membuahkan hasil. Begitu banyak wisatawan lokal yang akhirnya mengurungkan niat untuk pergi ke luar negeri dan menikmati panorama alam Indonesia. Terlebih keindahan wisata gunung Bromo, salah satu gunung api aktif di kawasan Jawa Timur. Keindahan gunung ini sendiri telah diliput oleh berbagai majalah serta media elektronik.

Hingga saat ini, pemandangan sunrise gunung Bromo masih menempati posisi puncak dalam pilihan tour. Mereka yang cinta keindahan alam memilih melihat langsung matahari terbit atau sunrise dari puncak Penanjakan. Lokasi ini memang kerapkali dipenuhi para wisatawan Bromo tour yang berburu keindahan ciptaan Tuhan. Untuk dapat menikmati keindahan yang sama, Anda bisa datang lebih pagi, sekitar pukul 04.00 sembari bercengkrama dengan pengunjung lainnya.

Bagi Anda yang tak sabar untuk mengunjungi Bromo dan Malang, tak perlu khawatir dengan sulitnya akses akomodasi. Pasalnya wisata Bromo sudah dilengkapi dengan pilihan penginapan yang nyaman serta restoran di sekitar kawasan tersebut. Penginapan yang ditawarkan pun berbudget terjangkau untuk kantong para pelancong backpacker. Ada beberapa hotel serta guest house berbudget murah yang tersedia di sekitar kawasan gunung Bromo tersebut.

Untuk Anda yang tidak ingin terlalu jauh dari Bromo sendiri, liburan Bromo biasanya menyarankan penginapan di sekitar Cemorolawang. Lokasi desa satu ini sendiri terletak tepat di lereng kawah, sehingga tidak perlu menempuh jarak jauh untuk menikmati eksotisme gunung Bromo. Hampir semua penginapan yang tersedia disini dibandrol dengan harga murah dan pas di kantong wisatawan. Tentunya dilengkapi pula dengan beberapa restoran atau tempat makan yang menunjang waktu berlibur.

Jika memiliki waktu yang jauh lebih fleksibel untuk berkendara, tentu penginapan di daerah kota menjadi pilihan. Contohnya saja beberapa penginapan di daerah Malang, Tretes, atau Pasuruan yang lebih lengkap. Mengingat jarak tempuh kota-kota tersebut ke gunung Bromo tidaklah terlalu jauh, bahkan bisa ditempuh dalam hitungan jam. Anda pun bisa bolak-balik gunung Bromo ke kota-kota tersebut dalam satu hari, tentunya setelah puas dengan paket wisata Bromo.

Umumnya cara ini dipilih oleh mereka yang ingin menghabiskan suasana di Malang jauh lebih lama. Mengingat daerah Malang sendiri terkenal dengan berbagai tempat wisata yang sangat menggiurkan. Ada begitu banyak spot wisata yang mulai populer belakangan ini, mulai dari Museum Angkut, Batu Night Spectaculer (BNS) hingga Jatimpark I dan II. Travel Bromo yang terlampir dalam paket lengkap biasaya menyediakan perjalanan menuju beberapa tempat rekreasi tersebut.

Berbeda dengan paket hemat yang hanya menuju wisata gunung Bromo saja, tentunya Anda tak bisa menikmati keindahan alam Malang lainnya. Terlebih fenomenal air terjun Cuban Rondo yang kian menyerap wisatawan lokal maupun asing beberapa waktu ini. Tertarik untuk menikmati sunrise dan alam Malang berhawa sejuk dan mengagumkan? Mulailah mengatur jadwal berlibur Anda bersama keluarga mulai dari sekarang, agar tak terkesan buru-buru.