// //

Rute dan Jalur Aman menuju ke Bromo


Berpikir untuk melakukan liburan bromo? Wisata gunung bromo memang selalu menarik wisatawan setiap tahunnya, baik itu wisatawan dalam negeri maupun wisatawan dari manca negara. Wisata bromo memang memberikan pemandangan yang luar biasa dan tidak bisa anda temukan di tempat wisata yang lainnya. Wisata bromo malang yang semakin terkenal membuat kini banyak bermunculan travel bromo. Jasa jasa travel bromo seperti bromo tour akan membantu anda untuk bisa menuju daerah wisata bromo dengan nyaman dan mudah. Tersedia juga berbagai macam paket wisata bromo yang bisa anda pilih berdasarkan kebutuhan dan dana yang anda alokasikan untuk liburan bromo tersebut. Apabila anda berniat untuk mengunjungi daerah wisata bromo tanpa menggunakan jasa travel bromo atau jasa wisata bromo yang lain, maka anda perlu mengetahui rute rute mana saja yang bisa anda gunakan untuk mencapai bromo.

Rute dan Jalur Aman menuju ke Bromo

Dari kota Malang
Menuju kota Malang dapat ditempuh melalui perjalanan udara karena terdapat bandar udara di kota Malang. Anda juga bisa menggunakan jasa kereta api. Setelah itu dari bandara maupun stasiun kota Malang anda bisa menempuh perjalanan darat menuju daerah wisata gunung bromo dalam waktu satu hingga tiga jam. Apabila anda seorang backpacker dengan dana yang cukup pas pasan, maka anda bisa menggunakan rute lain dari kota Malang ke wilayah bromo. Anda bisa melalui Tumpang Malang. Di stasiun ini anda bisa mulai mencari angkutan berupa mikrolet yang akan bergerak menuju desa bernama Tumpang. Ketika anda telah sampai di daerah desa Tumpang, maka anda akan dengan mudah melihat jeep yang disewakan untuk menuju bromo. Walaupun biasanya anda akan dipersilakan untuk menunggu hingga kuota jeep tersebut penuh. Biasanya jeep jeep ini akan mulai berangkat di tengah malam hari dan tidak ada satu hotel yang bisa anda jadikan tempat menginap di daerah sekitar dari gunung bromo, walau masih ada homestay. Sehingga apabila anda ingin melewati jalur Malang, akan lebih baik jika anda menggunakan kendaraan pribadi. Anda akan lebih nyaman dalam mengatur waktu perjalanan anda sendiri dan anda tidak perlu menunggu hingga tengah malam untuk mencapai daerah wisata bromo.

Dari kota Surabaya
Apabila anda berasal dari Surabaya atau memilih jalur untuk lewat Surabaya, maka jalur ini tepat untuk anda. Dari bandara maupun stasiun di Surabaya, anda bisa langsung pergi menuju lokasi terminal dari kota Probolinggo. Di terminal kota Probolinggo ini anda akan bisa menemukan angkutan khusus yang diperuntukkan untuk menuju daerah wisata bromo. Pangkalan dari angkutan ini biasa ada di sebelah selatan dari terminal Probolinggo. Angkutan khusus ini biasanya berupa kendaraan berjenis ELF dengan cat warna hijau tua. Apabila anda datang ke terminal tersebut terlalu malam atau terlambat dari waktu terakhir kendaraan ELF, maka and abisa menggunakan jasa travel lokal yang ada di sana. Travel lokal yang ada di daerah ini akan melayani rute menuju bromo di setiap hari dengan jam operasi jam 6 sampai dengan jam 8 malam. Biasanya para jasa travel ini akan berangkat ke bromo untuk mengantar para tamu yang berasal dari Yogyakarta agar bisa check in ke hotel. Cara ini bisa menjadi alternatif pilihan anda.