// //

Tips Backpacker Wisata ke Gunung Bromo

Wisata bromo dengan cara backpacker menambah rasa greget ketika melakukan perjalanan, segala hal yang dilakukan tidak menyimpan sisi kemewahan. Keberangkatan dan kembali ke daerah asal menggunakan transportasi umum kelas Ekonomi. Perjalanan dengan backpacker tentu tidak menggunakan jasa paket wisata bromo, karena biaya yang dikeluarkan super duper murah ala mahasiswa yang berkantong tipis. Maka untuk keberhasilan perjalanan Anda ajak rekan dan teman yang ingin melakukan perjalanan dengan backpacker pula agar Anda mempunyai rekan melakukan trip bersama. Sehingga impian dan angan – angan untuk bisa mengunjungi gunung Bromo tidak lagi hanya dalam pikiran namun diwujudkan dengan nyata.

wisata bromo, paket wisata bromo malang murah
Lokasi gunung Bromo
Melakukan kunjungan wisata ke Bromo ala backpacker dapat Anda lakukan dengan rute yang biasa digunakan pengunjung, misalkan berangkat dari kota Malang atau Pasuruan atau Probolinggo namun pengunjung umumnya berangkat dari Malang, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang berdatangan dari kota malang, meskipun jarak dari statsiun atau bandara Malang menuju gunung Bromo masih memakan waktu 3 jam perjalanan, ketika memasuki hari – hari besar maka liburan Bromo menjadi ramai dengan banyaknya pengunjung.

Rute ke Gunung Bromo
a.     Dari Surabaya
Dari bandara atau stasiun Surabaya Anda langsung menuju terminal Probolinggo setelah itu dapat menaiki angkutan menuju gunung Bromo yang mempunyai pangkalan di terminal Probolinggo. Angkutannya mempunyai cirri khasi berwarna hijau tua, jika Anda datang terlambat bisa menggunakan jasa bromo tour dan travel untuk menuju Bromo yang memakan waktu sekitar 8 jam.
b.    Dari Malang
Dari stasiun segera cari angkutan menuju arah desa tumpang, dari desa tersebut ada banyak jeep yang berbagi dengan penumpang lain namun masih ada batas maksimal quota. Cuma kelemahannya yaitu biasanya jeep tersebut berangkat pada waktu tengah malam, sehingga tidak dapat Anda temukan hotel yang dapat ditinggali di dekat kawasan tersebut, baiknya tinggal saja di homestay. Untuk jarak yang ditempuh dari Malang maka sebaiknya Anda menyewa sepada motor agar perjalanan mudah dilakukan.

Penginapan di Gunung Bromo
Untuk yang tidak backpacker maka penginapan bisa didapat dengan cara menggunakan travel bromo, namun untuk backpacker sebaiknya langsung survei saja ke lokasi untuk tempat dan harga penginapan yang ditawarkan. Di kawasan wisata gunung Bromo banyak ditemukan penginapan dan homestay milik penduduk, bandingkan harga dari satu homestay ke homestay lain agar mendapat harga yang paling terjangkau. Untuk wisatawan yang backpackeran maka sebaiknya pilih homestay yang bisa disewa perkamarnya dan boleh diisi banyak orang, maka pengeluaran yang dikeluarkan akan sedikit. Ingin bersenang – senang menikmati pemandangan alam di Bromo tidak harus mengeluarkan banyak uang, berwisata ala backpacker akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan hingga tua nanti.