// //

Pesona Wisata Gunung Bromo

Siapa yang tidak mengenal objek wisata Gunung Bromo, kesohorannya terdengar hingga berbagai belahan dunia karena pesonanya yang indah dan memberikan kesan yang menarik kepada siapa pun yang pernah berkunjung ke sana. Bagi yang senang berwisata ke tempat tempat yang masih alami, maka Gunung Bromo memiliki pesona luar biasa jika dipandang dari berbagai sudut pandang dan dari berbagai sisi. Pesona tersebut sampai saat ini terus menyedot para wisatawan untuk terus berkunjung dan membuktikan perkataan orang lain tentang keindahan Gunung tersebut.

Menelusuri Pesona Wisata Gunung Bromo
Objek wisata Gunung Bromo memiliki banyak sekali pesona yang luar biasa, salah satu diantaranya ialah setiap wisatawan yang datang ke sana pasti akan mengagumi keindahan serta kemegahan puncaknya yang luar biasa. Di puncak Gunung Bromo terdapat kawah yang luas dengan diameter 600 m. Kawah tersebut menawarkan pemandangan yang bagus dan akan mengingatkan para wisatawan akan keesaan Tuhan yang telah menciptakan keindahan tersebut.

Spot lainnya di wisata Gunung Bromo bisa dicapai dengan sebuah perjuangan. Spot tersebut ialah Puncak Pananjakan dimana pada puncak ini akan bisa dinimati atraksi menawan dari matahari yang akan segera terbit di ufuk timur. Untuk mencapai lokasi tersebut dan mendapatkan sebuah sunrise yang menakjubkan, maka setiap wisatawan harus memulai perjalanan ke Gunung Bromo pada waktu dini hari. Dingin yang menusuk sudah pasti akan dirasakan karena perjalanan tengah malam adalah perjalanan paling ekstrem dan paling berbahaya terutama untuk yang tidak kuat akan cuaca dingin.

Dalam perjalanan tersebut direkomendasikan untuk memakai pakaian yang hangat, lalu menggunakan berbagai peralatan seperti sarung tangan, kaos kaki yang tebal, upluk, dan lain lain. Disarankan untuk pergi dalam keadaan sehat supaya mengurangi resiko akan mengalami sakit karena cuaca yang ekstrem. Perjalanan menggunakan hartop adalah perjalanan yang tidak terlupakan, ditemani dengan guide yang berpengalaman dari pemandu yang ada di wisata Gunung Bromo. Selama perjalanan banyak hal yang bisa dinikmati seperti adanya gemintang yang kemerlap dan bulan yang penuh.

Jika sudah sampai di Puncak Pananjakan, maka semua wisatawan bisa mencari tempat yang tepat untuk menanti matahari muncul di sebelah timur. Dari Puncak Pananjakan pun dapat dilihat berbagai pemandangan menakjubkan dari Gunung Bromo, Gunung Batok, dan beberapa gunung di sekitarnya sampai ke Gunung Semeru pun akan terlihat indah dan sangat tangguh. Pemandangan tersebut akan semakin mempesona jika warna kuning jingga sudah mulai muncul sebagai pertanda matahari akan segera muncul.

Dari Puncak Pananjakan juga akan terlihat hamparan pasir yang luas seperti gurun yang mengagumkan di sekitar wisata Bromo. Beberapa mungkin akan terlihat tertiup angin atau bahkan tertutup kabut yang masih tebal di pagi hari. Pemandangan tersebut tidak ada salahnya untuk diabadikan melalui kamera atau handphone. Maka banyak sekali wisatawan yang membawa kamera atau handphone dan menggunakan gadget tersebut untuk memotret pemandangan alam yang tidak akan ditemukan di tempat mana pun.

Selain matahari terbit, pesona wisata Gunung Bromo lainnya adalah bisa melihat matahari terbenam di puncak Pananjakan atau di puncak Gunung Bromo itu sendiri. Bahkan pemandangan alam yang indah tersebut bisa dirasakan keindahannya dari Cemorolawang, yaitu sebuah pintu gerbang sebagai tempat masuk ke kawasan wisata Bromo yang terkenal. Para wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo pasti akan merasa bahwa tidak salah berkunjung ke tempat wisata yang epik tersebut.