// //

Wisata Gunung Bromo Untuk Referensi Berlibur Yang Berkesan

Wisata Gunung Bromo - Pegunungan memang memiliki suguhan pemandangan yang sangat menarik dan tentu tidak bisa anda temukan di daerah perkotaan. Keindahan tanah dan langitnya akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi anda dan keluarga atau rombongan lainnya. Apalagi jika anda bisa mendapatkan pemandangan saat sunset atau sunrise. Wisata gunung Bromo menjadi tujuan yang sangat indah untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau tenggelam. 

Pemandangan paling terkenal dari wisata gunung Bromo adalah matahari terbitnya yang biasa disebut golden sunrise, dengan permaduan warna jingga dan warna-warna senja lainnya akan sangat memikat dan membekas dalam memori setiap orang yang datang. Dengan suhu yang cukup dingin anda akan merasakan sensasi berlibur dengan menikmati udara pegunungan. 

Menikmati Wisata Gunung Bromo Dengan Sensasi yang Berbeda 

Selain pemandangan matahari terbenam salah satu yang menjadi daya tarik dari Gunung Bromo adalah kawah indah dan menarik dengan diameter mencapai 600 meter. Anda bisa mendapatkan pemandangan tersebut saat sudah berada di puncaknya. Ditemani dengan pasir yang luas tentu menjadi pemandangan yang tidak boleh silewatkan sedikitpun dari gunung dengan ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut. 

Ada berbagai cara dan alat transportasi yang bisa anda gunakan untuk mencapai wisata gunung Bromo. Bahkan anda juga bisa membawa kendaraan sendiri. Berikut beberapa jalur yang harus anda tempuh untuk mencapainya.
Pasuruan  Warung Dowo  Tosari  Gunung Bromo dengan jarak 71 km
Malang  Tumpang  Gubuk Klakah  Jemplang  Gunung Bromo dengan jarak 53 km
Malang  Purwodadi  Nongkojajar  Tosari  Wonokitri  Penanjakan dengan jarak 83 km

Sebenanrnya anda bisa menggunakan angkutan umum menuju ke Gunung Bromo, tetapi akan lebih mudah jika menggunakan agen travel. Sehingga anda bisa lebih nyaman dan menikmati perjalanan. Tidak perlu khawatir jika ingin menginap di daerah Bromo karena ada banyak terdapat hotel dan penginapan yang siap untuk memberikan pelayanan terbaiknya untuk anda. Dengan begitu anda bisa beristirahat terlebih dahulu untuk kembali ke rumah esok harinya atau menikmati pemandangan Bromo dari sisi yang lain.

Saat melakukan liburan tidak lengkap jika tidak membeli oleh-oleh untuk teman atau kerabat lainnya. Di wisata gunung Bromo juga terdapat banyak toko souvenir dimana anda bisa berbelanja dan mendapatkan oleh-oleh khas daerah tersebut untuk keluarga di rumah. Tidak hanya kegiatan berbelanja dan menikmati pemandangan, tetapi anda juga bisa berkuda atau merasakan berkeliling dengan menggunakan mobil jeep untuk merasakan sensasi yang berbeda. 

Untuk bisa menunggangi kuda atau naik jeep, anda bisa menyewanya sesuai dengan kebutuhan. Semakin jauh rute yang akan anda tempuh maka akan semakin mahal biaya yang harus dikeluarkan. Namun untuk menunggangi kuda, anda harus menyediakan budget sendiri karena biasanya hal tersebut tidak termasuk di dalam paket wisata Bromo yang diberikan oleh penyedia jasa travel Bromo.

Mengenai cara menikmati pemandangan indah di gunung Bromo bisa disesuaikan dengan selera serta keinginan anda. Meskipun tanpa berkuda, anda tetap bisa menikmati udara dan pemandangan serta keeksotisan dari gunung tersebut. Kegiatan ini juga perlu disesuaikan dengan budget liburan yang sudah anda anggarkan sebelumnya. Wisata gunung Bromo akan memberikan pengalaman dan mengisi liburan anda dengan cara yang berbeda. Sensasi dingin dan berada di ketinggian tentu akan menambah pengalaman wisata alam anda bersama keluarga atau rombongan.