// //

Menikmati Asyiknya Wisata Bromo Malang

Wisata Bromo Malang - Jika ditanya dimana sebenarnya letak dan lokasi wisata Gunung Bromo, maka akan banyak yang bingung untuk menjawab. Tidak salah banyak yang bingung, karena kawasan Gunung Bromo terletak di empat kabupaten yang berbeda, yaitu di Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Menikmati wisata bromo bisa dilakukan dari mana saja, tetapi lebih banyak juga wisatawan menikmati wisata Bromo Malang dan berbagai hal yang menarik yang ada di Kota Malang yang akan memberikan pengalaman wisata tidak terlupakan.

Wisata Bromo Malang dan Berbagai Penawaran Menarik di Sana
Sebenarnya untuk menikmati dan menuju Gunung Bromo, jalur yang paling baik ialah menggunakan rute dari Kabupaten Probolinggo karena aksesanya yang mudah dan dekat dengan terminal Bayu Angga Probolinggo, juga Stasiun Kereta Api Probolinggo, di sana juga akan dengan mudah ditemukan berbagai varian losmen serta penginapan di dekat kawasan wisata Gunung Bromo. Tetapi dari Malang pun tidak ada salahnya, karena Malang merupakan kota dimana ada banyak sekali destinasi wisata yang menari. Jadi selain bisa menuju Gunung Bromo, wisata Bromo Malang pun bisa memberikan kesempatan ke beberapa tempat menarik di Kota Malang.

Untuk mencapai Gunung Bromo dari Kota Malang misalnya dari terminal, atau stasiun Malang Kota Baru maka bisa menggunakan transportasi umum juga kendaraan pribadi. Dari Malang bisa langsung menuju Pasuruan, Probolinggo, dan Bromo. Tidaklah sulit mencapai Gunung Bromo sebagai salah satu destinasi wisata Bromo Malang. Dengan kemudahan yang ada, para wisatawan kemudian mengistilahkan bahwa wisata Gunung Bromo merupakan wisata yang tidak pernah sepi untuk dikunjungi oleh berbagai wisatawan yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, juga dari berbagai Negara yang penasaran dengan keindahan alam Gunung Bromo.

Berkunjung ke objek wisata Gunung Bromo melalui Malang berarti akan mendapati berbagia objek wisata menarik di Kota Malang. Ada jatim park yang terkenal, taman batu, dan berbagai objek wisata lainnya yang akan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Pemilihan paket wisata akan sangat menentukan kemana dan seperti apa liburan di Gunung Bromo dan kota Malang dihabiskan. Ada baiknya untuk mengambil paket wisata minimal 2 hari 1 malam untuk menikmati keindahan Gunung Bromo sekaligus Malang yang tidak ada duanya.

Para wisatawan biasanya melakukan agro wisata di kawasan Malang karena Malang terkenal dengan hasil pangannya yang mengindonesia, yaitu buah apel. Banyak perkebunan apel yang bisa dijadikan tempat menarik untuk melakukan wisata. Ada banyak kebun yang dijadikan sebagai tempat wisata dan membiarkan para wisatawan untuk memetik sendiri apel dan membelinya dengan harga tertentu. Selain apel ada juga destinasi wisata lainnya yang lebih modern. Ada museum angkut dan taman wisata batu malam dengan eksotisme kemodernan di tengah suhu kota Malang yang dingin.

Tidak ada salahnya juga untuk menikmati berbagai sajian kuliner khas Malang yang pasti akan menggugah selera dan memanjakan lidah para wisatawan. Disediakan juga berbagai kedai dan toko oleh oleh dimana akan ada banyak alternatif cindera mata dan buah tangan untuk diberikan kepada orang orang yang ada di rumah yang menunggu kepulangan selepas berlibur di Malang dan Gunung Bromo.

Melakukan wisata Bromo Malang merupakan bentuk lain dari berwisata ke Gunung Bromo sekaligus mengeksplorasi keindahan kota Malang dalam satu kesempatan. Tidak ada salahnya membawa keluarga serta dalam liburan ke Gunung Bromo dan Kota Malang, karena akan menjadikan liburan semakin menyenangkan.