// //

Menikmati Liburan Bromo Murah yang Mengasyikan

Liburan menjadi kebutuhan bagi setiap orang termasuk Anda. Tetapi banyak yang mengira bahwa liburan membutuhkan biaya yang cukup besar dan tidak setiap orang memiliki budget untuk melakukan sebuah liburan. Namun kini dengan mudah Anda bisa mendapatkan liburan yang murah misalnya saja dengan melakukan liburan ke Gunung Bromo dengan menggunakan paket wisata liburan Bromo murah yang biasanya diadakan dan disediakan oleh travel agen atau agen wisata yang ada di dekat kediaman Anda.

Liburan Bromo Murah, Harga Terjangkau dan Mengasyikan
Apa saja yang akan Anda dapatkan ketika memutuskan untuk berlibur ke Gunung Bromo menggunakan paket wisata liburan Bromo murah? Tentu ada banyak sekali hal yang bisa Anda dapatkan, yang pasti adalah Anda akan menikmati keindahan alam dari Gunung Bromo yang sudah terkenal bahkan hingga manca Negara sebagai salah satu destinasi atau objek wisata yang ada di Jawa Timur Indonesia yang menyajikan keindahan alam yang mempesona serta menakjubkan bagi siapa saja yang melihatnya.

Di kawasan wisata Gunung Bromo ada atraksi menarik yang terjadi pada pagi hari, yaitu adanya fenomena matahari terbit atau sunrise yang memiliki keindahan yang luar biasa. Banyak wisatawan  yang rela untuk datang dan melakukan perjalanan pada tengah malam untuk sampai di Puncak Pananjakan pada waktu yang tepat ketika matahari mulai terbit. Semua wisatawan saling berduyun duyun untuk mendapatkan tempat paling tinggi ketika matahari mulai muncul di arah timur. Bagian yang paling indah ialah ketika warna dari matahari perlahan lahan berubah dan semakin terang menerangi kawasan Gunung Bromo yang penuh awan, langit biru juga hamparan pasir di bawahnya.

Objek wisata utama di Gunung Bromo ialah kawah Gunung Bromo yang merupakan sebuah kawah yang berada di kaldera Gunung Tengger yang merupakan gunung ibu dari Gunung Bromo itu sendiri. Untuk mencapai kawah Gunung Bromo, Anda hanya perlu menanjak dengan anak tangga yang sudah disediakan untuk para wisatawan sekitar 2 km dari parkiran dimana Jeep mengantarkan Anda dan wisatawan lainnya. Anak tangga yang harus ditempuh berjumlah sekitar 250 anak tangga yang akan mengantarkan Anda langsung ke kawah Gunung Bromo.

Di kawasan Gunung Bromo pun ada juga sebuah pura suci dari SUku Tengger yang beragama Hindu yang digunakan untuk perayaan yang disebut sebagai Hari Raya Yadnya Kasada atau Upacara Kasodo Bromo. Upacara tersebut merupakan upacara rasa syukur terhadap nikmat panen dan makanan yang melimpah ruah. Berbagai sesaji kemudian dipersembahkan kepada kawah Gunung Bromo yang masih aktif hingga sekarang.

Sekeliling Gunung Bromo terdapat hamparan pasir yang disebut juga sebagai lautan pasir yang benar benar indah apalagi jika dilihat dari puncak Kawah Gunung Bromo. Pasir tersebut merupakan materi vulkanik dari meletusnya Gunung Tengger yang merupakan gunung yang paling besar yang menyisakan kaldera yang besar dimana Gunung Bromo berada di tengah kaldera tersebut. Dengan liburan Bromo murah maka Anda bisa menikmati keindahan alam tersebut dengan mudah dan dengan tanpa mengeluarkan biaya yang berlebihan.

Anda yang ingin mendapatkan liburan Bromo murah maka tidak ada salahnya untuk menghubungi travel agen yang menyediakan paket liburan ke Gunung Bromo yang terjangkau. Dengan liburan yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan fasilitas yang memadai serta dapat dengan puas menikmati keindahan alam dari Gunung Bromo dan keindahan objek wisata yang ada di sekitarnya.