// //

5 Destinasi Wisata Bromo

Gunung Bromo menyajikan berbagai tempat menarik yang bisa Anda kunjungi bersama dengan teman teman. Banyak objek wisata Bromo yang bisa dikunjungi yang akan memberikan sebuah pengalaman yang menarik dari sebuah liburan yang Anda lakukan. Jika Anda tahu bahwa Gunung Bromo menyajikan sebuah pemandangan yang menarik dari kawahnya maka sebenarnya ada banyak sekali destinasi lain yang bisa Anda nikmati yang akan menjadikan Anda semakin mencintai Indonesia karena keindahan alamnya tersebut.

Wisata Bromo dan 5 Destinasi di Dalamnya
Jika Anda dan teman teman akan berlibur ke objek wisata Bromo, maka berikut ada 5 objek wisata yang bisa Anda kunjungi yang akan memberikan kepuasan kepada Anda dan teman teman. 5 objek wisata tersebut diantaranya.
1.    Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan objek wisata utama yang ada di objek wisata Gunung Bromo. Gunung Bromo adalah anak dari Gunung Tengger yang ada di tengah tengah kaldera Gunung Tengger. Gunung Bromo terkenal karena sejak dulu seringkali mengalami letusan dan menjadi tempat untuk membuang sesajen yang diberikan oleh Suku Tengger. Gunung Bromo memiliki kawah yang eksotik yang dengan mudah dijangkau melalui anak tangga yang sudah disediakan.
2.    Lautan Pasir
Objek wisata Bromo lainnya ialah lautan pasir yang merupakan hamparan pasir yang berada di daerah sekitar Gunung Bromo. Hamparan pasir ini hanya bisa dilewati dengan kendaran 4x4 saja sehingga tidak diperbolehkan kendaraan selain itu. Lautan Pasir dikenal sebagai tempat yang eksotik dan pernah dijadikan sebagai tempat pembuatan film beberapa film terbaik di masa dulu. Sesekali jika terjadi angin yang cukup kencang maka pasir pasir akan terdengar seperti alunan musik yang indah dan mengalun syahdu.
3.    Pura Agung Poten
Di kawasan Gunung Bromo ada area suci untuk umat Hindu Tengger yang merupakan keturunan dari Rara Anteng dan Joko Seger di masa kerajaan Majapahit dipimpin oleh Raja Brawijaya. Lokasi tepatnya dati Pura Agung ini berada diantara Gunung Tengger dan Gunung Batok. Pura Agung Poten sebenarnya tidak terbuka untuk umum tetapi untuk beberapa upacara, pura tersebut digunakan dan bisa dikunjungi secara umum oleh para wisatawan.
4.    Watu Singa
Watu Singa menjadi salah satu objek wisata Bromo lainnya yang menarik yang bisa dikunjungi oleh Anda dan teman teman ketika berada di Gunung Bromo. Watu Singa atau batu yang berbentuk seperti seekor singa merupakan salah satu bentuk hasil dari letusan dari Gunung Bromo. Batu tersebut berada di laut pasir kaldera Gunung Tengger yang konon siapa yang bisa melihatnya dengan jelas maka akan mendapatkan keberuntungan dan kebahagiaan.
5.    Gunung Batok
Gunung Batok berada di kawasan Gunung Bromo juga yang merupakan anak dari Gunung Tengger yang paling muda. Gunung Batok belum pernah meletus tetapi memiliki keindahan yang unik persis seperti batok. Ketika berada di Puncak Pananjakan maka Gunung Batok akan terlihat secara jelas dan bentuknya benar benar menyerupai batok seperti yang diketahui kebanyakan.

Ketika berwisata ke Gunung Bromo, maka 5 objek wisata Bromo wajib tersebutlah yang harus Anda kunjungi bersama dengan teman teman. Anda bisa mengabadikan berbagai momen menarik di 5 destinasi tadi sehingga liburan yang Anda lakukan bersama sama dengan teman teman tidak akan terlupakan serta menjadi sebuah liburan yang menyenangkan. Gunung Bromo menyajikan keindahan, dan Anda lah yang berkewajiban untuk menjaga keindahan tersebut