// //

Puncak Mentigen, Penanjakan 2 Wisata Gunung Bromo

Puncak Mentigen di gunung bromo di gunakan wisatawan sebagai melihat sunrise bromo dan sensite bromo. Puncak Mentigen ini lebih dikenal dengan sebutan Penanjakan 2 di gunung bromo, tempatnya sangat dekat dengan hotel di bromo. Untuk menuju ke puncak mentigen bromo transportasi hardtop tidak perlu kita gunakan, cukup berjalan kaki dari penginapan di bromo menuju ke suatu bukit yang nantinya akan ada pemandangan tidak jauh berbeda dengan di penanjakan 1 bromo. Alasan wisatawan melihat matahari terbit di puncak mentigen adalah faktor keterlambatan bangun terlalu pagi. Sehingga kesempatan melihat sunrise di Penanjakan 1, sudah tidak memungkinkan sebab  minimnya waktu jika di paksakan bisa bisa sampai di gunung penanjakan kita malah tidak mendapatkan pemandangan seperti apa yang di inginkan sebelumnya.

penanjakan 2, wisata gunung bromoWisata gunung bromo sangat identik dengan kejadian alam yang menjadi pemandangan di sekitar taman nasional bromo tengger semeru nampak lebih berkarakter khususnya di Puncak Mentigen ini. Mengapa saya katakan demikaian, pengalaman saya pribadi memang penuh keheranan kenapa wisata bromo kalau di lihat dari bebagai penjuru pemandangan sama bagusnya. Contoh kongkrit yang saya jelaskan ini tidak jauh ketika dari salah satu teman yang berprofesi sebagai guide bromo khususnya. Dia juga berpendapat bahwa objek wisata gunung bromo selalu menyuguhkan pemandangan dari beberapa sudut pandang mata kita. Mereka tidak pernah merasa bahwa di tempat lain ada pemandangan yang begitu indahnya selain wisata bromo.

Puncak Mentigen Bromo menjadi alternatif  dan solusi wisatawan untuk mengabadikan menggunakan camera sebagai bukti bahwa Anda pernah berkunjung ke suatu tempat yang indah dan  tidak ada tandingan di dunia ini selain gunung bromo. Akhirnya timbul rasa iri pada orang luar negeri, mereka jauh jauh datang ke Indonesia hanya melihat pemandangan gunung bromo. Tidak sedikit uang yang mereka keluarkan demi bisa melihat secara langsung kemegahan objek wisata bromo di Jawa Timur ini. Patut bangga bagi kita yang telah lahir di bumi pertiwi Indonesia walaupun kita pernah di jajah selama tiga setengah abad lamanya, akan tetapi hikmah dari itu semua kita masih mempunyai tempat wisata yang menjadi sorotan bagi dunia khususnya gunung bromo.