// //

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Bromo | Karcis Wisata Gunung Bromo mengalami beberapa perubahan, apalagi saat ini pada bulai Mei tahun 2015 lalu. Wisatawan yang di golongkan menjadi dua diantaranya wisatawan domestik dan mancanegara untuk masuk ke wisata bromo dikenakan tarif berbeda. Dari tahun ke tahun tiket masuk wisata gunung mengalami perubahan, yang paling mengagetkan bagi semua pihak pada tanggal 9 Mei 2014 kemarin. Sebelum di keluarkannya lampiran pengumuman dari balai besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), oleh Dewi Utari,Msi selaku kepala balai besar menuai kontroversi. Pihak pelaku agen tour and travel ke bromo merasa keberatan atas kenaikan harga tiket yang melonjak menjadi 300%. Namun apa boleh di buat jika lampiran di buat oleh pemerintah pada tanggal 14 April 2014, dan di sahkan dan di umumkan pada tanggal 9 Mei 2014.


harga tiket masuk bromo, Wisata Bromo, Paket Wisata BromoTiket masuk ke gunung bromo akhirnya mengalami kenaikan yang awalnya Rp 10.000, berubah menjadi Rp 27.500 / orang. Tarif tersebut berlaku kepada wisatawan domestik pada hari kerja, jika di hari besar atau hari liburan menjadi Rp 32.500 / orang. Sementara wisatawan mancanegara naik menjadi Rp 217. 500 pada hari kerja, dan di hari liburan Rp 317.500 yang awalnya hanya sebesar Rp 57.000. Diantara kenaikan  harga tersebut menurut kepala balai besar TNBTS, sudah termasuk asuransi bagi wisatawan jika ada hal yang tidak di inginkan. Menurut saya pribadi keputusan ini diambil positifnya saja, karena asuransi bagi wisatawan merupakan wujud tanggung jawab bagi pengelola taman nasional yaitu wisata gunung bromo.

Walaupun harga tiket masuk wisata ke bromo naik, bukannya malah sepi oleh pengunjung. Malahan mereka tidak mempermasalahkan kenaikan tersebut, yang mereka inginkan bagaimana caranya sampai di gunung bromo melihat dan mengexplorasi titik titik yang di anggap mempunyai nilai pemandangan lebih. Artinya nilai lebih disini sesuatu yang langka terjadi di dunia, suansana dingin penuh pemandangan alami hanya dapat di temukan di objek wisata gunung bromo.

Itulah rincian mengenai harga tiket masuk wisata bromo, Anda bisa menggunakan paket wisata bromo bila mana menginginkan liburan lebih praktis. Kami dari team wisatakebromo.com setelah menjabarkan secara detail mengenai kenaikan harga tiket ke bromo, akan mewujudkan secara nyata dan konsisten kepada Anda selaku calon  konsumen travel ke bromo. Akomodasi yang kami tawarkan menyesuaikan dengan harga murah, tetapi tidak murahan. Tunggu apalagi silahkan apabila Anda menginginkan informasi tentang objek wisata di  Jawa Timur hungi costumer service di website resmi kami.