// //

Wisata Surabaya Paling Populer dan Bersejarah

Wisata Surabaya - Tempat wisata di Kota Surabaya yang mempunyai nilai sejarah terkenal hingga sampai ke pelosok negara tetangga maupun ke negara Eropa. Kota Surabaya sudah terkenal sebagai Kota Pahlawan, karena pernah mengusir para penjajah dari Belanda dan Jepang. Sebagai Ibu kota di Jawa Timur, Surabaya termasuk kota terbesar kedua setelah ibu Kota Indonesia yaitu Jakarta. Apabila kita singgah di Surabaya, Anda wajib mengunjungi tempat wisata terpopuler dan menikmati suasana Kota metropolitan tersebut. Selain tempat wisata di Surabaya banyak bangunan yang mempunyai sejarah, bangunan berupa hotel, tempat ibadah dan bangunan rumah kuno.

Dibawah ini akan kami informasikan sebagian objek wisata di Surabaya, tidak semua kami cantumkan kesemuanya hanya sebagian yang terkenal dan mendunia:
1. Monumen Kapal Selam (Monkasel)
Monkasel adalah singkatan dari Monumen Kapal Selam yang berada di Kota Surabaya, tepatnya di Jl. Pemuda No 39 yang merupakan sebuah monumen terbesar se asia. Kapal selam ini sebuah peninggalan dari TNI AL buatan Uni Soviet type Whiskey Class, mempunyai ukuran panjang 76 m hingga lebar mencapai 6,3 meter.

2. Museum Sampoerna
 Berada di utara Surabaya museum Sampoerna merupakan bangunan bisa di bilang tertua ki kota pahlawan ini. Tempat produksi pabrik rokok kretek yang di kerjakan secara manual masih tersaji lengkap secara modern apalagi sangat canggih di dalam museum Sampoerna Surabaya. Saat memasuki gerbang pintu museum, yang tercium pertama kali adalah aroma khas tembakau rokok sampoerna.

3. Jembatan Suramadu
Jembatan terpanjang di Indonesia menghubungkan antara Jawa dan Madura, dibangun dengan arsitektur luar negeri yang bangunannya sudah tidak diragukan lagi. Keberadaan Jembatan Suramadu sangat menguntungkan masyarakat khusunya Madura dan Surabaya. Perputaran ekonomi antara keduanya berjalan dengan cepat dari pada dahulu sebelum dibangun jembatan terpanjang Suramadu.

4. Wisata Bromo Jawa Timur
Wisata Bromo berada di provinsi Jawa Timur yang mempunyai kawah aktif dan banyak di kunjungi oleh pelancong. Dari kota Surabaya bisa Anda tempuh 3 jam, wisata unggulan di Jawa Timur hanya dalam waktu sekian jam sudah bisa mengunjungi objek wisata gunung bromo. Lewat Surabaya ke bromo sebuah rute yang aman untuk Anda lewati, sejauh jalan pantura hingga sampai di Probolinggo hingga akhirnya wisata bromo.

Objek wisata di Surabaya dan Jawa Timur di atas hanya sebagian dan terpoler, apabila kebetulan singgah di Jawa Timur ingin mengetahui lengkap tempat wisata menarik lainnya tidak ada salahnya hubungi kami. Tidak syarat serta ketentuan yang wajib bagi Anda, cukup menghubungi kami apabila membutuhkan informasi paket wisata terfavorit di Surabaya dan di Jawa Timur.

Artikel Paket Wisata Bromo :
Paket Wisata Bromo
Wisata Bromo 2 Hari 1 Malam