// //

Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Wisata ke Bromo

Pulau Merah Banyuwangi - Pantai yang berada di arah sebelah selatan Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Kali ini kami akan membahas tentang wisata pantai setelah pada hari sebelumnya kami memberikan ulasan mengenai wisata ke bromo. Objek wisata pantai pulau merah saat ini menjadi destinasi wisata terfavorit bagi warga masyarakat oseng Banyuwangi, setiap harinya tidak sepi dari wisatawan local dan asing datang ke pulau merah. Dilihat dari segi nama pulo merah kedengarannya di telinga kita mulai ber angan angan seperti apa sih kok sampai di namakan pulau merah? jawabannya sederhana berupa pantai pasir putih, air masih jernih dan terdapat pulau di lautan terlihat berwarna merah.

Wisata Bromo, Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Akses jalan atau rute menuju ke pulau merah Banyuwangi paling aman bisa naik angkot maupun mobil pribadi. Arah sangat mudah kita jangkau apabila berencana naik bus, ada kendaraan umum angkutan bus jurusan Pesanggaran.  Setelah sampai di pasar Pesanggaran jasa naik ojek menuju ke pulau merah akan anda temui di pasar tersebut, tarifnya nanti bisa di sesuaikan dengan penawaran. Mengendarai mobil pribadi rute ke pulau merah dari Banyuwangi yang Anda cari pertama kali adalah arah Rogojampi, sampai menemui lampu merah jajag. Ada patung macan putih di lampu merah tersebut belok kanan mengarah ke selatan menuju ke pulau merah, mengikuti rambu rambu yang ada sambil bertanya ke rumah penduduk sekitar apabila masih kebingungan.

Berapa harga tiket masuk ke pulau merah di Banyuwangi? tarif harga tiket menuju pantai pulau merah masih belum di tentukan. Terkadang di hari kerja belum mamasuki liburan panjang seperti lebaran dan tahun baru, untuk tiket masuk masih gratis. Namun sudah liburan panjang atau di hari sabtu minggu akan dikenakan harga tiket masuk sekitar 3000 rupiah, sangat murah jika kita bandingkan dengan pemandangan alam pantai di pinggir pasir nan alami. Fasilitas yang ada sangat lengkap apabila ingin bermalam banyak terdapat hotel berbintang yang menyediakan tempat penginapan.

Pulau merah di Banyuwangi mulai dikenal banyak orang sejak di adakannya kompetisi surfing di pulau merah pada tanggal 24 samapi 26 mei 2013 lalu. Kompetisi surfing ini banyak mendatangkan para peselancar dunia, karena memang diadakan untuk umum bertaraf internasional. Sejak itu wisatawan dari Bali beralih menyukai berselancar di pulau merah, karena ombak di lautan ini cukup tinggi sekitar 2 meter. Peselancar lokal tidak mau ketinggalan ingin mencoba memacu berselancar menikmati tingginya arus ombak, dengan menyewa papan selancar seharga 50 ribu Anda bisa mengexplore ombak di pantai pulau merah Banyuwangi.