// //

Kehadiran Paralayang dan Paramotor di Wisata Bromo

paralayang, paramotor di bromo
Paralayang dan Paramotor di Bromo - Objek wisata gunung bromo yang di kelola oleh TNBTS merencanakan membuat suguhan wisata terbaru yaitu Paramotor dan Paralayang. Saat ini wisatawan masih menikmati keindahan dari alam bromo, apabila ini terjadi maka wisata di bromo kemungkinan akan lebih spektakuler, dan lebih sempurna pemandangan di lautan pasir bromo.

Paralayang dan Paramotor di bromo sudah mencapai tahap uji coba yang dilakukan oleh wisatawan asal korea pada bulan Desember 2014 kemarin. Mereka menjelaskan kepada beberapa media cetak dan media online bahwa tempat lautan pasir bromo yang begitu luas ini sayang jika dibiarkan begitu saja. Community wisatawan mancanegara tersebut belum pernah menemukan tempat seperti di kawasan wisata bromo selama menggunakan Paralayang atau Paramotor di dunia.

Paralayang di Bromo sebenarnya sudah lama di rencanakan oleh pemerintah setempat, hanya saja belum terkoordinirnya petugas atau anggaran tertentu di dinas Pariwisata. Kemungkinan di tahun 2015 akan di rilis dan di kelola oleh dinas terkait agar supaya wisata bromo tetap menjadi unggulan destinasi wisata di dunia. Keinginan juga muncul dari para pelaku agen travel ke bromo, sebagai dukungan untuk mempromosikan keberadaan gunung bromo.

Paket wisata bromo akan bertambah meriah ketika paralayang dan paramotor hadir dan dapat menambah kunjungan di bromo. Pemandangan kawah bromo dan lautan pasir serta gunung Batok dapat kita lihat dari atas udara. Tidak bisa kita bayangkan keindahan tersebut, mudah mudahan rencana tersebut menjadi bertambahnya kunjungan wisatawan dari berbagai penjuru dunia.