// //

Bukit Cinta & Bukit Kingkong di Penanjakan 1 Gunung Bromo

Wisata BromoPernahkah kalian mendengar kata-kata Bukit Kingkong dan Bukit Cinta? di objek wisata gunung bromo terdapat banyak bukit yang tak jarang dijadikan tempat lokasi kunjungan. Mungkin karena wisata bromo identik dengan pegunungan, sehingga terdapat banyak bukit tinggi dan tampak indah apabila dari lokasi tersebut dapat melihat sunrise bromo. Memang bukit cinta dan bukit kingkong di bromo di jadikan solusi alternatif wisatawan untuk melihat munculnya matahari terbit (bromo sunrise). Hal ini terjadi ketika mulai merambah ke musim liburan, weekend maupun hari besar lainnya dan minimnya sarana parkir di atas penanjakan 1.

Wisata di bromo penanjakan 1adalah kunjungan wajib bagi pelancong, waktu harus sesuai panduan dari sopir hardtop maupun guide local dari agent travel bromo. Jikalau terjadi kemacetan ada dua solusi yang akan diterima oleh wisatawan yaitu menggunakan jasa ojek dan melihat sunrise di bukit cinta & bukit kingkong. Menurut wisatawan yang datang, ketiga tiganya tidak ada perbedaan hanya saja apabila dalam keadaan tempat parkir penuh dan laju jeep tidak bisa masuk keatas akibat terlambat berangkat dari penginapan atau dari hotel.

Wisata Bromo
Bukit cinta dan bukit kingkong sendiri adalah sebuah nama dulunya adalah seorang yang berkunjung ke bromo menemukan jodohnya di tempat tersebut. Keduanya setelah menikah akhirnya mengunjungi tempat yang dulu pernah mempertemukannya kedua sejoli tersebut memberi nama bukit cinta. Jarak bukit cinta dan bukit kingkong berdampingan, hanya saja bukit kingkong di bromo ini jalurnya menanjak seakan kita bandingkan dengan rute ke wisata kawah ijen Bondowoso.

Wisata bromo tidak sama dengan wisata di Malang dan Kota Batu, Kalo sudah memasuki hari besar tahun baru, lebaran dan hari weekend kesulitan untuk menjangkau lokasi dimana terjadinya pemandangan matahari terbit  yang khas dan banyak di buru oleh turis domestik dan mancanegara ini. Kejadian langka serta view point pemandangan gunung semeru akan tampak dari ketinggian yang mencapai 2.770 mdpl yaitu gunung penanjakan 1 di bromo.