// //

Puncak B29 Negeri di Atas Awan Lumajang - Wisata Bromo

Puncak B29 Lumajang
Puncak B29 Negeri di Atas Awan Lumajang - Wisata Bromo - B29 atau di kenal dengan sebutan negeri di atas awan terletak di Desa Argosari Kab. Lumajang. Pernahkah Anda mendengarnya? B29 merupakan puncak dimana terdapat bukit hijau yang tingginya mencapai 2900 mdpl, secara administratif masih dalam lingkup Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ketinggian puncak B29 masih lebih tinggi dari Gunung Bromo yang hanya memiliki ketinggian sekitar 2392 mdpl. Namun masing-masing masih mempunyai kelebihan pemandangan menakjubkan dari rute jalur menuju Wisata Bromo maupun puncak B29. Hanya saja tingkat kesulitan jika di tempuh dengan kendaraan pribadi lebih mudah jalur rute ke Bromo.

Puncak B29 Negeri di Atas Awan Lumajang - Wisata Bromo


Rute jalan menuju puncak B29 ada tiga jalur :

1. Rute dari Lumajang - Kecamatan Senduro - Desa Argosari - Puncak B29. Kira-kira perjalanan dari Lumajang dapat Anda tempuh sekitar 2 jam untuk sampai di puncak B29. Rute ini tidak bisa dilewati mobil pribadi, akses medannya sedikit sulit karena masih di bilang belum aspal masih jalan telford. Anda bisa merogoh kocek sekitar 50 rb dengan menggunakan jasa sewa ojek yang di sediakan oleh warga sekitar Desa Argosari.

2. Rute dari Wisata Bromo - Ranu Pani - Kecamatan Senduro - Desa Argosari - Puncak B29. Dari Bromo Anda menggunakan Jeep atau Hardtop melewati lautan pasir menuju ke Ranu pani, kemudian melanjutkan ke Desa Argosari. Sejauh perjalanan Anda di akan disuguhi pemandangan cantik dan hutan alami yang masih di huni hewan seperti kera hutan.

3 Rute dari Malang - Tumpang - Ranu Pani - Kecamatan Senduro - Desa Argosari - Puncak B29. Rute yang sering dilewati oleh pendaki Gunung Semeru ini juga bisa di tempuh dengan menggunakan Jeep maupun motor.


Ketiga rute tersebut bisa kita lewati menuju ke Puncak B29, tergantung keinginan tingkat exstrim yang di inginkan. Sepertinya kurang seru bila kita hanya membaca artikel dan melihat di internet saja tanpa mencoba membuktikan adanya negeri di atas awan di Lumajang. Dari Puncak B29, kita bisa melihat langsung pemandangan Gunung Semeru dan Gunung Bromo dari atas bukit.  Karena puncak tersebut termasuk dataran tinggi dimana pemandangan laut dan di awan di bawahnya bisa kita lihat sejauh mata memandang.