// //

Objek Wisata Hutan Mangrove di Probolinggo

wisata mangrove
Wisata Mangrove Probolinggo - Saat ini Kota Probolinggo mempunyai objek wisata terbaru dengan di bangunnya objek wisata alami yang kelola oleh Bee Jay Bakau Resort (BJBR). Tempat ini terletak di sisi pantai pelabuhan Kota Probolinggo, yang dulunya merupakan hutan Bakau di sisi pantai pelabuhan. Namun sekarang dari pintu masuk menuju ke pelabuhan, sudah terlihat di sebelah kanan terdapat juga pintu masuk menuju ke wisata mangrove. Anda bisa membayar tiket masuk sebesar 12.000 rupiah dengan parkir motor dan mobil di dalam.

Dari depan tidak tampak kalau terdapat Hutan Mangrove, namun jika sudah didalam banyak pengunjung yang datang. Luas hutan mangrove di Probolinggo mencapai 5 hektar, 2 hektar dari sisi pantai dibangun jalan terbuat dari kayu kelapa lebarnya sekitar 2 meter mengelilingi pohon bakau. Di kanan kiri terdapat sebuah lampu berwarna warni, jika malam hari serasa berada didalam club atau diskotik seperti kota kota besar.

Ciri khas dari Wisata Mangrove Probolinggo yaitu adanya tulisan besar BJBR, disitulah pengunjung biasanya berfoto. Tempat bersantai di sampingnya terdapat Cafe dengan hidangan kuliner khas Probolinggo. Didalam sudut setiap perempatan jalan ada tempat duduk terbuat dari bahan kayu dan bisa dijadikan momen bersama pasangan dan teman Anda.

Waktu yang tepat dalam mengunjungi Wisata Mangrove di Probolinggo adalah malam hari. Pada waktu sore harinya bisa mampir di pantai Pelabuhan sambil melihat matahari terbenam. Jika Anda sedang Liburan ke Bromo, dan menginap di Hotel Probolinggo tidak ada salahnya jika mampir ke wisata mangrove ini. Karena hanya berjarak sekitar 10 km dari terminal Probolinggo.