// //

Pengunjung Wisata Gunung Bromo Di Tahun Baru 2015

Sudah kami prediksi sebelumnya bahwa akan terjadi lonjakan pengunjung kian drastis pada malam pergantian tahun  baru 2015 di wisata bromo. Awalnya kami selaku agen travel bromo menawarkan paket liburan ke bromo pada akhir tahun baru, pengunjung pun berdatangan dan memesan kepada kami untuk merayakan malam tahun baru di bromo. Sekitar satu bulan sebelumnya kami sudah membooking penginapan guna untuk menghindari kehabisan hotel di bromo.

Diawal bulan desember masih ada saja yang menghubungi kami, tetapi pada minggu kedua kami mulai kekurangan armada dan penginapan. Solusi terakhir tidak juga kami temukan, permintaan kian bertambah banyak untuk merayakan tahun baru di bromo. Memang pada waktu akhir tahun menjelang 2015 di bromo tidak mengadakan event yang terjadi di kota kota besar seperti di Surabaya dan Kota Malang. Namun keinginan untuk pergi wisata ke bromo menjadi rangking pertama di Jawa Timur.

Buktinya kemacetan terjadi mulai dari daerah Sukapura Probolinggo. Saat itu diwaktu sore saya melihat banyak antrian Jeep di sisi jalan rute ke bromo. Apalagi yang di atas daerah Desa Ngadisari mungkin wisatawan tidak bisa melihat sunrise bromo jika berangkat diatas jam 2 dini hari. Jadi pengalaman ini bisa diterapakan pada rencana liburan akhir tahun 2016 nanti.

Solusinya yaitu pemesanan paket wisata bromo dilakukan jauh sebelum high season agar supaya liburan lebih serasa nyaman. Dan juga keberangkatan jam pesawat dilakukan waktu pagi, pulang di waktu malam. Untuk mencegah terjadi kemacetan di jalan pantura menuju bandara atau stasiun.