// //

Tips Wisata Ke Bromo Yang Bisa Kita Persiapkan

Wisata Bromo
Tips Wisata Ke Bromo kali ini akan sedikit membantu Anda khususnya para pemula yang belum pernah datang ke objek wisata gunung bromo di Jawa Timur ini. Memang tidak mudah untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini selain jaraknya jauh dari jalan pantura, rute jalan yang dilewati sedikit menanjak dan berbelok belok karena berolasi di pegunungan. Sesampai di sana mobil pribadi tidak dapat memasuki area lautan pasir, karena peraturannya harus menggunakan jeep yang sudah disediakan oleh paguyuban di daerah sekitar kawasan bromo dengan menyewa sekitar 600 ribu. Jadi mobil ataupun kendaraan lain hanya bisa parkir di sekitar Hotel di Bromo.

Tips Wisata Ke Bromo

Karena objek wisata gunung bromo merupakan pegunungan, pastinya udara disana dingin sekitar 10 - 15 derajat, jadi yang perlu dipersiapakan dari rumah utamanya jaket, sepatu trekking, sarung tangan dan obat obatan bila dibutuhkan. Namun jika Anda lupa membawanya, tidak usah khawatir disana ada pengguna jasa sewa atau penjualan seperti jaket, sarung tangan dll.
Selain perlengkapan diatas, kondisi badan di usahakan harus fit karena untuk menuju ke penajakan bromo jalannya naik sehingga membutuhkan tenaga exstra. Setelah dari penanjakan ada juga akan ke kawah bromo, untuk menuju ke kawahnya Anda harus berjalan kaki dari parkir jeep lautan pasir sejauh 2 km dan menaiki anak tangga yang berjumlah sekitar 250 anak tangga tersebut.
Berpetualang menikmati pemandangan alam di bromo memang seru, tetapi alangkah lebih seru lagi bila kita mengantisipasi sebelum keberangkatan guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan dengan membawa kebutuhan dan perlengkapan alat yang lengkap. Itulah beberapa tips wisata ke bromo semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda yang pergi merencanakan untuk liburan ke bromo.