// //

Pulau Sempu - Wisata Malang Batu

Wisata Malang Batu
Pulau Sempu - Wisata Malang Batu, seperti menjadi tujuan wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Pulau Sempu yang berada di Kab. Malang ini juga tak luput dari incaran pelancong untuk menikmati liburan mereka yang tertarik dengan pemandangan pantai dan hobi camping. Mengapa demikian? mungkin bagi Anda yang belum pernah mengunjungi keindahan pulau kecil tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang penasaran akan tempat yang bisa membuat kita terpesona akan kealamian alam dan kejernihan airnya di segara anakan. Pulau Sempu berada di selatan pantai sendang biru, kalau dari kota Malang kurang lebih 2 jam perjalanan jaraknya sekitar 75km.

Pulau Sempu - Wisata Malang Batu


Untuk mengakses ke Pulau Sempu memang tidak mudah, ada beberapa rute rute yang bisa menguji adrenalin kita, dari memulai penyebrangan dari pantai sendang biru hingga mempersiapkan peralatan trecking. Dari pantai sendang biru menuju ke pulau sempu menyebrang menggunakan perahu sekitar 20 menit, dan dilanjutkan dengan jalan kaki selama 3 jam menuju ke segara anakan. Setelah merasa kelelahan Anda akan menemukan obat yang bisa menghipnotis mata kita dengan explorasi di segara anakan dan laut lepas hindia.
Namun bagi para pecinta alam atau hobi camping di sana juga tersedia bebagai peralatan seperti tenda, makanan dan lain lain. Jika hanya di kunjungi satu hari, wisatawan dianjurkan untuk berangkat pagi dan sekitar jam 3 sore segera persiapan menuju ke perahu semula untuk kembali menyebrang ke pantai sendang biru. Dari pantai sendang biru biasanya wisatawan kembali objek wisata malang batu atau hotel dibatu.