// //

Penanjakan Gunung Bromo - Viewpoint Bromo Sunrise

Paket Wisata Bromo
Penanjakan Gunung Bromo merupakan tempat sudut pandang terbaik untuk melihat matahari terbit di bromo atau the best viewpoint to see the sunrise in bromo, yang mana tempat ini mempunyai ketinggian sekitar 2.770 mdpl. Dengan ketinggian tersebut semua pemandangan yang ada di sekitar dapat terlihat dengan indah, mulai dari gunung bromo, gunung bathok dan mahameru. Suhu udara di penanjakan cukup dingin kira kira sekitar 10 - 15 derajat, sehingga badan harus fit dan dalam keadaan sehat jika berkunjung kesana. Namun masyarakat sekitar objek wisata gunung bromo banyak yang menjual alat perlengkapan seperti sarung tangan, penutup kepala dan jaket.

Penanjakan Gunung Bromo - Viewpoint Bromo Sunrise

Untuk menuju Penanjakan Gunung Bromo waktu keberangkatan yang tepat yaitu pada pukul 03.00 pagi, dengan mengendarai jeep yang berkapasitas maksimal 5 orang. Jeep ini sudah di persiapakan oleh paguyupan masyarakat suku tengger dan dapat di sewa dengan harga murah sekitar 600 ribu. Dari hotel bromo maupun sekitar kawasan wisata bromo, dapat di tempuh waktu kurang lebih 1 jam dengan jalan cukup exstrim. Setelah melewati lautan pasir bromo, baru akan melewati jalan menuju ke penanjakan yang berliku dan menanjak. Namun tidak usah khawatir karena driver jeep sudah lihai dan terbiasa dengan rute tersebut.
Sesampai di parkir penanjakan di kanan kiri kita akan menemui warung sederhana yang menyediakan kopi, teh manis, mie instan, jagung bakar dan lain lain bisa bersantai sekedar untuk menghangatkan badan. Sekitar jam 04.30 pagi dimulai trekking menuju area penanjakan kira kira 100 meter dengan jalan menanjak, namun setelah sampai semua akan terbayar dengan keindahan pemandangan matahari yang muncul secara berlahan dari arah timur.