// //

Jalan Dan Rute Menuju Gunung Bromo

paket wisata bromoAda beberapa rute jalan menuju ke bromo, jika wisatawan ingin memilih paket wisata alangkah baiknya jika memahami beberapa rute atau jalur yang bisa dilewati menuju ke kawasan wisata gunung yang indah Mulai dari jalur Probolinggo, Pasuruan hingga Malang semua dapat ditempuh dengan waktu yang relatif singkat dan aman, tetapi dari ketiga jalur tersebut paling banyak dilewati oleh wisatawan domestik maupun luar negeri karena ketiga jalur tersebut mempunyai pemandangan alam yang berbeda beda.

Rute ke bromo dari Probolinggo - Perjalanan dari Surabaya atau Malang melewati jalan pantura, setelah sampai dijalan raya Tongas ada rambu rambu menuju wisata bromo, tepatnya di Rest Area Tongas belok kanan arah keselatan dari sana untuk menuju ke bromo jaraknya sekitar 30 km dengan durasi 1 jam perjalanan. Setelah memasuki daerah Sukapura yang menjadi persinggahan bagi para wisatawan yang menggunakan jasa tour bromo midnight, akan terdapat penginapan dan persewaan jeep yang dimiliki oleh masyarakat sekitar.

Rute ke bromo dari Pasuruan - Perjalanan dari Surabaya menuju ke Kota Pasuruan  sekitar 2 jam perjalanan akan sampai di pasar Ranggeh, dari pasar belok kanan arah keselatan jaraknya sekitar 30 km dengan durasi 1 jam perjalanan. Rute lewat pasuruan jalannya sedikit exstrim dengan sedikit tanjakan dan tikungan yang tajam, namun pemandangannya sangat bagus setelah memasuki daerah Puspo akan terlihat pepohonan cemara hijau di kanan kiri sepanjang perjalanan. Sesampai di Tosari akan banyak terdapat penginapan hotel atau villa, dari sana wisatawan bisa menyewa jeep untuk menuju ke objek wisata gunung bromo.
Rute ke bromo dari Malang - yaitu lewat tumpang, jalur ini cukup dekat dengan station/bandara di Malang, dari tumpang anda harus mengendarai Jeep/Hardtop dengan jalan yang cukup exstrim, jalur ini biasanya banyak diminati para pecinta wisata menantang. Demikian rute aman untuk mencapai tempat tujuan wisata gunung bromo di Jawa Timur, semoga liburan anda semua dapat berkesan aman dan lancar.