// //

Wisata Gunung Bromo - Paket Wisata Bromo

paket wisata bromoWisata Gunung Bromo, Liburan ke Bromo adalah momen yang tepat bagi para pelancong yang berasal dari luar kota maupun dari luar negara. Mengapa kami katakan demikian, karena di bromo selain memiliki memiliki keindahan alam yang tiada duanya, disana juga memiliki ciri khas tersendiri mulai dari bahsa, suku dan adat istiadat. Para pengunjung biasanya banyak yang dari Surabaya, Malang, Jogja dan bahkan dari Ibu kota Jakarta. Kebanyakan pengunjung wisata bromo berasal dari kota kota besar yang bosan akan keramaian sekedar ingin berwisata menikmati udara sejuk dan pemandangan panorama alam objek wisata bromo. Meskipun dikota asal mereka terdapat banyak beberapa objek wisata, liburan ke bromo adalah menjadi tujuan utamanya sebab masyarakat di bromo khususnya suku tengger terkenal dengan keramahannya sehingga para pengunjung yang datang ke bromo tidak enggan mengunjungi lagi bersama rekan ataupun keluarganya.

Wisata Gunung Bromo - Paket Wisata Bromo

Di objek Wisata Gunung Bromo terdapat 4 lokasi berbeda beda yang menjadikan pandangan mata kita serasa berada di luar negeri. adapun keempat lokasi tersebut adalah :
  • Penanjakan
Penanjakan di bromo adalah tempat dimana para wisatawan dipagi hari sekitar jam 04 pagi berkumpul untuk melihat keindahan munculnya matahari terbit secara berlahan dari timur, momen inilah yang dinamakan bromo sunrise dan ditunggu tunggu oleh wisatawan sekedar mengabadikan gambar atau berfoto selfie. Dari penanjakan juga bisa merlihat gunung semeru, gunung batok dan kawah bromo di kelingi oleh kabut putih bergelombang sehingga jika dilihat oleh mata telanjang menjadi tak ternilai keindahannya. Untuk menuju ke penanjakan di wajibkan menggunakan Jeep/Hardtop khusus yang sudah disiapkan oleh paguyuban masyarakat suku tengger dengan harga sewa sekitar 600 ribu rupiah.
  • Kawah Gunung Bromo
Kawah gunung bromo merupakan kawah gunung yang masih aktif, sehingga kalau kita mendekati kawah tersebut akan tercium bau belerangnya. Untuk menuju ke kawah bromo, dari parkir jeep dilautan pasir bromo kita berjalan kaki sejauh 2 km atau menggunakan jasa sewa kuda menuju ke anak tangga yang berjumlah sekitar 250 anak tangga sebelum kawah.
  • Bukit Savana (Bukit Taletubbis)
Bukit savana atau dikenal dengan sebutan bukit taletubbis adalah sebuah bukit yang berwarna hijau, dimana bukit ini terlihat sangat indah dan bergelombang. Adapun momen yang paling baik adalah pada musim penghujan dimana rumput rumput disekitar bukit akan tumbuh hijau.
  • Pasir Berbisik
Pasir berbisik disini adalah sebuah pasir yang bergelombang, jika didengarkan lebih dekat pasir tersebut akan berbunyi, bunyi tersebut ditimbulkan oleh angin yang kencang sehingga akan menimbulkan bunyi desiran.

Itulah keempat lokasi di objek wisata gunung bromo, jika Anda ingin mengunjungi atau Liburan ke Bromo, disini terdapat juga beberapa Paket Wisata Bromo yang kami rangkum dengan beberapa objek wisata yang ada di Jawa Timur.