// //

Wisata Bromo, Liburan Bromo, Pemandangan Gunung Bromo

Wisata Bromo, Liburan ke Bromo dengan pemandangan Gunung Bromo yang mungkin jarang kita jumpai di Indonesia, dewasa ini menjadi tempat wisata yang tidak pernah sepi oleh pengunjung khususnya para wisatawan. Memang tempat ini menjadi icon wisata nasional, karena keindahannya bisa menyedot para pecinta wisata yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan kerap menjadi ajang rencana liburan bersama bagi yang penasaran ingin melihat secara langsung pemandangan gunung bromo.

Ada beberapa titik Wisata Bromo dengan pemandangan yang berbeda beda jika dilihat secara dekat akan mengesankan bagi anda, bahkan ada sensasi tersendiri khususnya para pengunjung Wisata Bromo. Di tempat inilah pengunjung dapat menikmati ke eksotisan Gunung Bromo.

Berikut ini pemandangan Gunung Bromo yang wajib di kunjungi :
 
1. Penanjakan
Di penanjakan inilah para wisatawan yang rela berangkat jam 03.00 pagi dengan menggunakan Jeep/Hardtop untuk berburu Sunrise Bromo, dari sini kita dapat melihat matahari terbit dengan pelan dan pemandangan semeru dari ketinggian sekitar 2770 m dari dasar laut.
 
2. Kawah Bromo
Dari halaman  parkir Jeep di lautan pasir, sebelum menuju ke kawah bromo wisatawan bisa sewa kuda atau jalan kaki ke anak tangga yang berjumlah sekitar 250 anak tangga. Jalan yang di lewati selain hamparan pasir ada bangunan Pura Saci yang biasa di gunakan untuk Upacara Kasada.

3. Bukit Savana / Taman Teletubis 
Bukit Savana merupakan bukit tinggi dengan di tumbuhi rumput rumput yang hijau dan pemandangan yang sangat indah. Tempat ini biasa di pakai untuk pemotretan atau acara prewedding oleh fotografer.

4.Pasir Berbisik
Pasir berbisik adalah hamparan pasir yang luas dan dengan tekstur lembut menyerupai gelombang pasir akibat tiupan angin, bila di cermati pasir dengan proses tersebut akan menimbulkan desiran pasir saat angin menerpa.

Demikian sedikit  artikel tentang Wisata Bromo, dan beberapa titik tempat  pemandangan di Gunung Bromo  tentunya sedikit bisa membantu anda jika mempunyai rencana untuk Liburan ke Bromo.